Desa Bantai,Bonti Serap Gabah 10 Ton



SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau H. Ir. Jhon Hendri,Didampingi Oleh Dandim 1204/sgu letkol inf Gede Setiawan, lakukan kegiatan Penyerapan Gabah (Sergab) Dusun Darok Desa Bantai Kec. Bonti Kabupaten Sanggau (29/4/2019).

Turut Hadir juga dalam kesempatan tersebut kansilog Sanggau, Camat Bonti Dominikus Heri, S.Sos, Kapolsek IPDA Mahmudi, Danramil kapten inf dewa, Kepala Desa Piku serta tokoh masyarakat pemuda adat dan agama serta petani kurang lebih 300 orang

Sergab merupakan program Pemerintah secara terpadu kerjasama antara TNI dan Bulog, yang dibantu secara langsung oleh Kementerian Pertanian, dalam pertemuan serap Gabah tersebut di Dusun Darok Desa Bantai Kecamatan Bonti sebesar 10 Ton.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Bantai Piku Mengucapkan Terimakasih kepada Pemda Sanggau bahwa petani di Desa Bantai telah menerima bantuan pertanian dan saat ini ikut andil untuk mensukseskan program Sergab.

"kami mengucap terkmakasih kepada Pemerintah Dareh,dan kepercayaanya sehingga karna kami boleh ikut andil dalam mengsukseskan program Serab Gabah di Kabupaten Sanggau" ujar Piku.

Ditempat yang sama Sambutan Camat Bonti Dominikus Heri, S.Sos juga turut berterimakasih kepada masyarakat dikatakan, mulai sadar sekarang bisa bantu program pemerintah.

Ditambahkan juga oleh Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan gabah dan merupakan salah satu bentuk petani dalam membantu pemerintah dalam mencukupi pangan cadangan di Daerah yang disimpan di gudang logistik Bulog.

"Salah satu program Sergab ini bertujuan untuk menyeimbangkan harga gabah dan merupakan salah satu bentuk petani dalam membantu pemerintah dalam mencukupi pangan cadangan di daerah" Ujar Dandim 1204 Sanggau.

Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kab. Sanggau H. Ir. Jhon Hendri, juga menambahkan Program pertanian telah di MoU dengan TNI,

"kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI sehingga program berjalan dengan baik, Pemahaman kita tentang Sergab haruslah disikapi dengan bijaksana sesuai yang diatur dalam Inpres No 5 Tahun 2015 yaitu harga gabah per Kg sesuai HPP sebesar Rp. 3.700/Kg" kata H. Ir. Jhon Hendri. (Red/kn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *