Tinjau 2 Wilayah PSU Kapolda Kalbar, Pastikan Berjalan Lancar



PONTIANAK-KALBAR,Detksatu.com
18 TPS Melakukan Pemungutan Suara Ulang diberbagai Wilayah di Kalimantan Barat,pada Kamis (25/4/2019).

Haltersebut dilakaukan karena masih menyisakan berbagai permasalahan yang terjadi pada 17 April 2019,Pasca Pemilihan umum serentak.

Untuk memastikan pemungutan ulang suara tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono terjun langsung ke dua wilayah yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Bengkayang dengan menggunakan helikopter,Kegiatan Kapolda ini disampaikan langsung melalui Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Donny Charles Go.

“Hari ini Kapolda dengan didampingi Karo Ops dan Dirintelkam melakukan pengecekan di dua kabupaten yaitu Sanggau dan Bengkayang dengan menggunakan helikopter. Ini dalam rangka untuk memastikan langsung situasi PSU dan PSL berjalan lancar.” terang Kabid Humas Polda Kalbar

Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Donny Charles Go juga menerangkan bahwa total TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang berjumlah 18 TPS. Yang terbagi dari 8 wilayah yaitu Kabupaten Bengkayang 4 Tps, Sanggau 3 Tps, Sintang 4 Tps, Kapuas Hulu 2 Tps, Landak 2 Tps, Ketapang 1 Tps, Melawi 1 Tps dan Kota Pontianak 1 Tps.

“Sejauh ini untuk rangkaian pemilu 2019 di wilayah Kalbar berjalan dengan aman dan kondusif, dari total 16.499 tps di wilayah Kalbar terdapat permasalahan di 18 Tps, artinya hanya sekitar 0,11% saja. Itu menandakan bahwa penyelenggara Pemilu di Kalbar sudah berusaha bekerja optimal, dengan persentase 0.11% yang tergolong masih sangat kecil melakukan PSU dan PSL menandakan bahwa secara umum pelaksanaan pemungutan tanggal 17 April berjalan dengan baik, untuk permasalahannya sendiri hanya karena kekurangan surat suara dan permasalahan lainnya yang sudah ditangani oleh Bawaslu dan KPU” tutup Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Donny Charles Go

Sumber : Humas Polda Kalbar
Editor. : Kornelis
Publis. : @admin

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *