Forkopimda Provinsi Kalbar Berkumpul Bersama Tokoh Masyarakat, Halal Bi Halal di Istana Kadriah Pontianak


Pontianak – Detiksatu.com

Silaturahmi itu penting. Maka, perlu dirawat. Pada Selasa pagi, 25 Juni 2019, Forum Koordinasi Pimpinani Daerah ( Forkopimda ) Provinsi Kalimantan Barat menunjukan kebersamaannya dengan semua lapisan masyarakat. Tanpa sekat. Tanpa perbedaaan. Semua menyatu.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Gubernur Kalbar Haji Sutarmidji SH M.Hum, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, hadir membaur dalam Halal Bi Halal bersama tokoh masyarakat di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak. Sultan ke IX Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie SH, menyambut langsung para pimpinan daerah Kalimantan Barat itu. Hadir pada acara halal bihalal ini para perwakilan keseultanan yang ada di Kalbar, Wali Kota Pontianak Ir Haji Edi Rusdi Kamtono MM MT, Kapolresta Pontianak Kombes Pol M Anwar beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam kesempatan itu mengingatkan tentang menciptakan rasa aman, damai sentausa, sejahtera merata.

“Keamanan beriringan dengan kesejahteraan, kita semua pasti menginginkan kesuksesan baik dari individu maupun dari daerahnya. Seperti Gubernur pasti menginginkan kesejahteraan untuk masyarakatnya, tentunya untuk menuju kesejahteraan dan kesuksesaan tersebut harus diiringi aspek keamanan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan pengemban tugas untuk menjamin keamanan itu ialah TNI – Polri, namun tidak serta merta tanpa dukungan dari pihak lainnya.

“Manusia pada hakikatnya tidak dapat hidup sendiri, pasti ia memerlukan manusia lainnya. Begitu juga dengan institusi, apapun institusinya pasti membutukan institusi lainnya dalam melaksanakan tugas tugasnya. Seperti Polri pasti bekerjasama dengan TNI, Polda Kalbar pasti bekerjasama dengan Pemprov atau Pemkot bahkan pihak Kesultanan hingga Tokoh tokoh masyarakat, begitu juga sebaliknya,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, terkait soal pembangunan daerah, bahwa Polda Kalbar dan Jajarannya siap mendukung dan mengawal. Ini untuk meningkatkan masyarakat Kalbar yang unggul dan dapat berkompetisi.

“Untuk berkompetisi kita perlu para generasi yang sehat, jangan sampai generasi kedepan rusak dan akhirnya tidak dapat berkompetisi. Hal yang utama yang dapat merusak adalah narkoba. Hal ini harus kita jadikan komitmen bersama untuk perang dan menindak tegas para pelaku yang mencoba mengedarkan narkoba di wilayah Kalbar,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Gubernur Kalimantan Barat Haji Sutarmidji SH M.Hum, menuturkan, ”Akan transfaran dalam hal pembangunan demi kemajuan Kalbar termasuk dana anggaran dan jangan sampai ada korupsi. Hindari konflik-konflik sekecil apapun di Kalbar ini. Dan marilah kita saling menghormati dan saling menjaga tali silaturahmi sehingga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kalbar akan terwujud. Marilah kita bangun kalbar ini dengan bersinergi sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,”.

Sebagai informasi, Forkopimda dan tokoh masyarakat, acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan budaya melayu saprahan.

Sumber : Humas Polda Kalbar

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *