DAD Sanggau Hadir Sukseskan Seminar Internasional dan Ekspedisi Napak Tilas di Tumbang Anoi



Gunung Mas (Kalteng) - Detiksatu.com
Dari tanggal 22 Juli 2019 hingga 24 Juli 2019 Rombongan dari Kabupaten Sanggau di pimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si  Menghadiri Seminar Internasional dan Ekspedisi Napak Tilas.

Paolus Hadi,S.IP,M.Si yang juga merupakan Deputi Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga adalah Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Dari Sanggau (Kalbar) menuju Desa Tumbang Anoi Kecamatan Damang Batu Kabupaten Gunung Mas (Kalteng) lebih kurang tiga hari perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dan harus bermalam di dua kota (Wilayah Kalteng) dengan jarak tempuh lebih kurang 1200 KM jalur darat.

Seminar Internasional dan Ekspedisi Napak Tilas  Tumbang Anoi tersebut  punya cerita, setelah tahun 1894 silam dan kini tahun 2019 tepatnya 125 tahun lamanya telah terjadi kembali perjumpaan Bangsa Dayak dari berbagai penjuru Tanah Kalimantan dan beberapa Negara.

“Kita harus semangat, kompak dan penuh kebersamaan dalam mengikuti kegiatan ini, Sebanyak lebih dari 80 orang peserta dari Kab. Sanggau yang hadir menunjukkan bahwa kita turut berpartisipasi dalam mensukseskan Seminar Internasional dan Ekspedisi Napak Tilas di Tumbang Anoi” Ujar Ketua DAD Sanggau.

Disamping itu, Bupati Sanggau menambahkan bahwa keikutsertaan dari Kabupaten Sanggau ini selain memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan juga mengingat kembali sejarah yang pernah ada yakni musyawarah adat perjanjian damai di Tumbang Anoi oleh para leluhur terdahulu, sehingga sudah sepatutnyalah kita berjumpa kembali dari berbagai daerah di pulau yang sama bahkan dari beberapa Negara, berkumpul dan berjumpa sebagai saudara dan membahas banyak hal untuk kemajuan bersama dari berbagai bidang kehidupan, bersatu berjuang dalam menghadapi tantangan hidup dan terus membangun diri untuk menggapai kesejahteraan bersama.  
( Kornelis/tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *