Masak Lemang 500 batang, Tutup Turnamen karangtaruna Cup Desa Balai Sebut

foto : istimewa

Balai sebut,Sanggau-Detiksatu.com
Meningkatkan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa persaudaraan,serta memperkuat semangat gotongroyong,Pemerintah Desa Balai sebut mengadakan,turnamen karangtaruna Cup Desa Balai Sebut.

Dikatakan oleh Kepala Desa Balai sebut Mikael Riduan, bahwa kegiatn yang dilakukan hampir satu bulan, dengan di isi oleh berbagai perlombaan antra Dusun, seperti pertandingan Bola kaki dan Bola Volly.

"kegiatan ini sudah berlangsung hampir satu bulan,dengan membuka pertandingan Bola Kaki dan Bola Volly antar Dusun di Desa Balai Sebut" ujar Kades Bali Sebut, pada Kamis ( 18/7/2019).



Dalam penutupan karangtaruna Cup Desa Balai Sebut,juga di meriahkn dengan masak lemang (ajan/bokat, dalam bahasa melayu balai sebut) dimasak oleh PKK Desa Balai Sebut serta Masyarakat Bali Sebut.

" Hari ini merupakan hari penutupan turnamen karangtaruna Cup Desa Balai Sebut yang mana di sponsori sendiri oleh Pemerintahan Desa bali sebut" ujar Kades Balai Sebut.

"Disamping itu hari ini dari pagi tadi kita bersama masyarakat Bali Sebut juga mesak lemang kurang lebih 500 batang, dan nantinya kan di makan bersama- masyarakat dalm acara penutupan di sela pembagian Hadih " tambah Kades.

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut banyak hal yang positif dapat di ambil, terutama memupuk bibit baru pemain bola kaki maupun bola volly untuk generasi muda khususnya di Desa balai sebut, disamping itu juga Terjalin Rasa kebersamaan, tampa megotak kotakan,Suku Ras dan Agama. (kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *