MIRIS, POS KEBERSIHAN SEKADAU DARURAT



SEKADAU-Detiksatu.com - Setelah beberapa hari tak bekerja maksimal minimnya sarana dan prasarana , sejumlah anggota kebersihan kabupaten sekadau mendirikan pos kebersihan darurat dengan hanya menggunakan terpal dan kayu apa adanya.

Pos darurat yang dibangun dipersimpangtigaan jalan sanggau dan jalan rawak tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana dan tempat penyimpanan peralatan kerja yang ada.

Seperti yang diungkapkan Kasi kebersihan dinas lingkungan hidup kabupaten sekadau, Anastasius Aspul menyebutkan kalau pos tersebut dibangun dari swadaya tenaga kebersihan diatas eks landasan boktrool sampah.

Rencananya, pos tersebut akan difungsikan sebagai tempat penyimpanan peralatan kerja yang selama ini peralatan disimpan didalam unit yang di parkir dikomplek pasar rakyat jl. Panglima naga ( pasar baru sekadau ).

Dikatakannya pula, swadaya tersebut untuk menanggapi keluhan masyarakat akan tumpukan sampah yang berserakan selama ini.

" sebelumnya, semua peralatan disimpan didalam unit. Saya berharap dengan adanya pos tersebut, segenap anggota kebersihan akan lebih giat lagi dalam melayani kebutuhan masyarakat terkait kebersihan sampah yang ada ". Harap Aspul saat ditemui dilokasi pos kebersihan. Kamis, 18/7/19 .

Menanggapi hal tersebut, kabid kebersihan dinas LH, Sukaran SKM mengatakan kalau pos tersebut hanya untuk sementara sebelum adanya tempat khusus yang disediakan pemerintah daerah.

" meski tampak apa adanya dan tidak layak, semoga segenap tenaga kebersihan tetap semangat dalam melayani ". Tandasnya singkat. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *