Sutarmidji Pastikan Gedung Baru RS.Soedarso 2020 Sudah Berfungsi


Pontianak - Detiksatu.com
 Pembangunan Gedung Baru Rumah Sakit Umum Soedaro yang baru sebanyak 6   tingkat segera Terlaksana, “Saya harap bulan September tahun depan (2020) bangunan rumah sakit sudarso sudah selesai dan sudah dapat  diresmikan, bertepatan 2 tahun jabatan saya sebagai Gubernur Kalbar,” Tegas Gubernur Kalbar H.Sutarmidji saat pertemuan dengan Menteri Kesehatan RI, Sabtu ( 20/). Dirumah Sakit Sudarso. 
“Kalau memang bisa bangunan lama Rumah Sakit ini saya bongkar semua biar dibangun baru” rumah sakit ini sudah sumpek dan kumuh sekali, “Ujarnya lebih lanjut.

"Saya berharap ke depan rumah sakit ini harus nyaman jangan lagi kumuh seperti sekarang ini, dan saya ingatkan rumah sakit prinsipnya jangan sekedar mencari keuntungan dari orang sakit, tetapi bagaimana kita bisa membuat masyarakat itu sehat. Saya juga tidak mau ada lagi kelas kelas, semua  disamakan, yang harus  dipisahkan ruangan tempat penyakit tertentu saja,” Tegasnya.

Kedatangan Menteri Kesehatan RI Ke Pontianak  didamping beberapa Dirjen dan direktur meninjau bangunan lama dan sekaligus pemaparan pembangunan  Gedung Baru yang sampaikan Direktur Rumah Sakit Sudarso.
“Saya sangat berterima kasih sekali dengan Bapak Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, dimana telah peduli dan sangat konsen terhadap kesehatan, dan ini sesuai dengan program Presiden Jokowi dalam 5 tahun kedepan pemerintahnya, akan memprioritaskan Bidang Kesehatan dan Pendidikan.

“Saya  selaku Menteri Kesehatan memberikan penghargaan dan sangat mendukung Program Gubernur yang membangun rumah sakit sudarso yang lebih baik, papar Menteri.(humas/kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *