Warga Minta Dinas Bina Marga dan SDA Sanggau Agar Segera Urus Jembatan Terajah, Batang Tarang





Sanggau-Detiksatu.comKondisi jembatan penghubung di Dusun Terajah, Desa Temiang Taba, Kecamatan Batang Tarang kondisinya kian hari semakin memprihatinkan.

Perlu penanganan segera dari instansi terkait, mengingat fungsi jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat setempat.

Adalah Rustam salah seorang tokoh masyarakat Dusun Terajah kepada Awak media, Selasa (16/7/2019) mengatakan, warga setempat sangat khawatir dengan kondisi jembatan tersebut. Sangat mereka takutkan jika jembatan tersebut ambruk. Jika itu sampai terjadi bukan hanya melumpuhkan akses di wilayaj tersebut. Namun, takut saja jika pas ada kendaraan atau warga yang melintas diatas jembatan tersebut. Tentunya bisa celaka.

"Terus terang kami sangat khawatir sekali dengan kondisi gertak (jembatan, red) tersebut. Saat ini kondisi bentangannya sudah miring. Dan saat dilalui sudah bergoyang. Kami takut gertak itu tiba-tiba roboh, pas kalo ada yang melintas bagaimana. Siapa yang mesti disalahkan," ungkapnya setengah bertanya, Selasa.

Pria yang terbilang vokal ini menambahkan, pada tahun 2018 lalu pernah dilaksanakan lelang/tender oleh instansi terkait Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau. Namun tak jelas akhirnya tidak dilaksanakan.

"Saya dapat info tahun 2018 lalu pernah ditender. Tapi info terakhir katanya gagal lelang. Kami selaku masyarakat tidak paham hal itu," bebernya.

Rustam mengaku bingung, kenapa tahun 2018 lalu bisa gagal lelang. Apakah proyek untuk jembatan itu hingga bernilai milyaran rupiah sampai gagal lelang.

"Tu lah Bang, kami warga ini heran. Kenapa bisa gagal lelang, ada apa. Memangnya proyek itu nilainya milyaran rupiah bisa sampai gagal lelang gitu pada tahun 2018 lalu," cetusnya.

Rustam berharap untuk tahun 2019 ini, paket proyek jembatan tersebut secepatnya dilaksanakan tender oleh instansi terkait. Mengingat kondisi jembatan yang semakin parah.

"Harapan kami hanya satu. Segera lah dilaksanakan tender untuk jembatan tersebut. Jangan sampai molor-molor lagi. Terus terang saja, kalo dibiarkan terus kondisi jembatan tu seperti itu, jelas kami sangat kecewa. Kan dana dialokasi untuk pembangunan," tuturnya.

Ia berharap instansi terkait memperhatikan keluhan mereka ini. (korn/tim).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *