Warga Sungai Risap Binjai Hulu, Gelar Ritual Adat Tolak Bala

                       Foto Istimewa

Binjai Hulu. Masyarakat Dayak Kecamatan Binjai Hulu menggelar ritual Tolak Bala dan mendoakan daerah tersebut tetap dalam situasi aman dan kondusif menyikapi peristiwa pembunuhan yang terjadi di Camp PT. SNIP 18 Juni waktu lalu.

Melalui Dewan Adat Dayak (DAD) Desa Sungai Risap Kecamatan Binjai Hulu, ritual tersebut digelar di MR 5 Camp PT. SNIP Dusun Titi Engkabang. Kamis Siang 4/7/19. Acara ritual Tolak Bala juga dihadiri Kapolsek Binjai Hulu IPDA Dedi Supriadi, SH, Kepala Desa Sungai Risap, Ketua BPD, Tokoh Adat Kecamatan Binjai Hulu, Tokoh Adat Desa Sungai Risap dan Pihak dari PT. SNIP.

Kapolsek Binjai Hulu IPDA Dedi Supriadi, SH dalam menghadiri acara tesebut mengatakan bahwa ritual dilakukan untuk menyikapi terjadinya kasus pembunuhan yang telah terjadi belakangan ini. 

“Harapannya setelah ini tidak ada lagi terulang lagi kejadian yang meresahkan masyarakat serta masyarakat diharapkan pun tidak usah resah lagi karena pelakunya sudah tertangkap dan sekarang dalam proses hukum.” ujarnya IPDA Dedi.

Ia juga berharap setelah dilakukan ritual tersebut apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai agar selalu aman dan kondusif, namun demikian, Kapolsek Binjai Hulu IPDA Dedi juga mengingatkan warganya untuk mengambil sisi positif dari setiap kejadian termasuk tragedi pembunuhan yang waktu lalu terjadi.

“Saya harapkan semua kejadian tersebut agar warga selalu waspada, jangan lalai, lengah serta hubungi kami,” terang IPDA Dedi. (Eky/Hms Polres Sintang)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *