Baznas Sanggau Salur Bantuan untuk Korban Kebakaran




Sanggau-Detiksatu.com
Pasca musibah kebarakan yang menghanguskan rumah Abang Barsyah warga kelurahan sungai sengkuang kabupaten sanggau, 4 Agustus 2019 lalu  sekitar pukul 1.30 dinihari.

Menurut salah seorang warga pak ade warga sungai sengkuang,  Api baru padam sekitar pukul 3 dinihari setelah warga secara gotong royong memadamkan api, karena terbuat dari material kayu api secar cepat menghanguskan rumah hingga rata dengan tanah.

" Beruntung pemilik rumah yang hanya di huni oleh Abang Barsyah ini sempat menyelamatkan diri" ujar ade.  pada awak media. Akibat dari kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian  diperkirakn puluhan juta rupiah.

Dari Kejadian tersebut  Baznas Kabupaten sanggau melalui program Baznas Tanggap Bencana pada senin 5 Agustus 2019 langsung meninjau lokasi dan berkoordinasi dengan Perangkat Desa untuk menangani pemberian bantuan rehab rumah korban.

Dalan memberi bantuan tersebut  Baznas  menyerahkan bantuan 15 juta rupiah untuk membangun rumah sederhana dengan di bantu swadaya masyarakat sekitar ungkap Ketua Baznas Kab Sanggau Sjamsul Chaidir,SH di dampingi Indra ST selaku wakil ketua I bidang pengumpulan dan Pendustribusian.

Sedangkan ditempat terpisah Lurah Sungai Sengkuang Abang Usman, M.Si dan perangkat Kelurahan sangat mengapresiasi reaksi cepat dari Baznas kab sanggau dalam penanganan bencana ini, sudah banyak program yang masyarakat rasakan langsung papar pak Lurah.

Lebih lanjut Baznas juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat muzakki khususnya yang telah menyalurkan zis nya di Baznas ungkap Indra. ( Kornelis )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *