Bupati Sanggu Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 74,Berlangsung Hikmat



Sanggau,Detiksatu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau gelar upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, upacara dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Sabtu (17/8/2019).

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, S.Sos, Forkompimda, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kepala Instansi Vertikal, Perbankan Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, TNI dan Polri, seluruh ASN dan tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Sanggau, serta siswa-siswi sekolah di Kota Sanggau.

Acara dimulai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, S.Sos. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si selaku inspektur upacara, serta pembacaan doa kenegaraan oleh Kepala Kantor Kemenag Sanggau, Drs.H.M.Taufik. Selanjutnya, pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Sanggau, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.



Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah sebagai ucapan syukur dalam peringatan hari ulang tahun ke-74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa wajib bersyukur karena pada hari yang istimewa ini, dapat melaksanakan upacara detik-detik proklamasi dengan begitu hikmat dengan suasana kebangsaan.

“Pada hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2019, bangsa Indonesia memperingati Indonesia merdeka yang ke-74 tahun. Hari yang bersejarah, tak pernah dilupakan, selalu dikenang, diperingati, karena mulai tanggal dan bulan tersebut Indonesia lahir, Indonesia bebas dari cengkeraman penjajah yang menindas hak asasi bangsa Indonesia pada saat itu,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Pada hari yang istimewa ini, seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau dengan penuh suka cita merayakan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia, merupakan sebuah peristiwa yang amat bersejarah.



“Sebagai penerus bangsa berkewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah kita alami selama 74 tahun ini dan juga berusaha untuk mengisinya sebagai generasi yang mandiri, cerdas, memiliki ide kreatif, demokratis dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga mendorong bangsa dan daerah kita yang maju dan terdepan. Semua ini perlu dukungan dan etos kerja yang baik dan tanpa pamrih,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, mengambil tema “SDM unggul Indonesia maju”.


“Hal ini menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Pembangunan SDM menjadi yang utama dan strategi pembangunan bangsa Indonesia kedepan, dengan harapan dapat mengekselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Sumber : Diskominfo/alfian

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *