Jelang Penetapan Calon DPRD Terpilih KPU Sanggau Gelar Bimtek.



Sanggau-Detiksatu.com
Diakhir masa Tahapan Pemilu yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sanggau, kalini melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis tata cara penetapan calon terpilih pemilu 2019, di aula kantor KPU Kabupaten Sanggau, Jalan Jendral sudirman,Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau(8/8/2019).

Haltersebt dilakukan mengingat sesuai jadwal akan di tetapkanya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau pada tanggal 12 Agustus Mendatang.

Dikatakan oleh IIS Supianto, KPU kabupaten mempunyai kewajiban Untuk menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau terutama kepada peserta Pemilu,tentang bagaiman prosedur penetapan calon terpilih.

" Nanti yang menjadi prosedur kita diantaranya yang pertama kita akan mentapkan kursinya dulu baru dilakukan penetapan calon terpilihnya,tentu sudah dilakukan dengan mekanisme mekanisme yang telah di atur sesuai Peraturan Perundag Undangan dan di tambah lagi dengan PKPU nomor 5 tahun 2019" Ujar Iis.

Dalam kesempatan tersebut di Hadiri oleh, Divisi Hukum dan Pengawasan Internal Vincencius, A.Md. , Divisi Tehnis dalam Penyelenggaraan Pemilu, Iis Supianto. Divisi Hubungan antar Lembaga Edi Rahmansana SP.Divisi Perencana Data dan Informasi, Suwindari, SE., Set. DPRD Kab. Sanggau, Petrus. K., Kanit Politik Polres Sanggau, Iman dan Perwakilan Bawaslu Kab. Sanggau, Khomsul Amri, A.Md. Kom. serta Perwakilan dari Kesbagpol Linmas.

Turut hadur juga Sejumlah Ketua Partai Politik dan LO Partai,untuk mengikuti Bimbingan Teknis tata cara penetapan calon terpilih pemilu 2019.
( Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *