KUBE Usaha Ternak Babi Dikelompu Diduga Mark Up Data Anggota Kelompok



SANGGAU-Detiksatu.com
 Pengajuan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Peternakan Babi yang diajukan salah satu kelompok usaha peternakan babi di Dusun Kelompu,Desa Kelompu,Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau diduga marak dengan manipulasi data pengajuan proposal yang dilakukan ketua kelompok KUBE.

Dugaan tersebut diperkuat dari berubah-ubahnya anggota penerima bantuan dari yang mengajukan proposal awal.

"Saya sebenarnya merasa ditipu, padahal informasinya uang bantuan sudah cair, tiba-tiba nama saya dicoret dari data penerima," Ungkap salah satu anggota kelompok yang namanya dicoret ketua kelompok dari daftar penerima.

Padahal menurut warga tersebut, data dirinya yang diminta setahun lalu untuk mengajukan proposal permintaan bantuan modal usaha peternakan babi didusun kelompu.

"Tahun lalu tu, foto copy KTP saya yang dipakai, tapi dah cair uangnya lalu lain yang dapat," Pungkas warga tersebut dengan kecewa.

Dari peristiwa diatas, Warga tersebut meminta DinsosP3AKB Kabupaten Sanggau untuk mengevaluasi pemberian bantuan kepada kelompok didusun kelompu tersebut sampai permasalahan penerima bantuan bisa diselesaikan oleh ketua kelompom KUBE Desa Kelompu. (kor/tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *