Mengintip Persiapan Menyambut Hari Kemerdekaan RI di Perbatasan




Detiksatu.com-Entikong, Sanggau, Kal - Bar. Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74 ini, warga perbatasan akan merayakannya dengan penuh semangat dan kegembiraan karna akan dibetangkan bendera merah putih sepanjang 10 Kilometer dan pengibaran bendera merah putih raksasa dengan ukuran 45 × 17 meter.

Hal ini di ungkapkan oleh Herri Prihatin S.H.,M.Si selaku ketua panitia HUT RI yang ke 74 , dan beliau juga menjabat sebagai Kepala kantor Imigrasi kelas ll TPI Entikong, belum lama ini di ruang kerjanya. (9/8/19)

Menurut Herri, HUT RI yang ke 74 nanti akan di adakan upacara bendera 17 Agustus 2019 , HUT RI Tahun ini sangat Spesial karena lain  dari yang lain pada tahun - tahun sebelumnya. Karena Panita sudah menggagas, membentuk, dan sudah merencanakan kegiatan tersebut, yang mana kegiatan tersebut, yaitu Upacara pengibaran Bendera Merah Putih akan di laksanakan di PLBN Entikong, dan para Perseta upacara tersebut terdiri dari unsur TNI-POLRI ,ASN, Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat.

Masih menurut nya" Disamping kita melaksanakan kegiatan tersebut, kita juga akan mengibarkan bendera merah putih ukuran raksasa 45×17 meter di bukit berada di sebelah kiri PLBN ENTIKONG tempat upacara tersebut dilaksanakan.
Upacara ini juga akan di hadiri dari Kemenhan dan BNPP Pusat. Dalam pelaksanaan upacara tersebut,untuk Irup pertama adalah kepala Perwakilan Kemhan RI Wilayah Kal - Bar Brigjen TNI Binarko Sugihanto, dan untuk Irup penurunan Bendera Merah Putih adalah Dr.,Ir Yusuhardi Harsat Temenggung, MA.,MSi.  yang berkedudukan di Jakarta.

Untuk program tambahan adalah Kemenhan akan memberikan 2 unit Genset dan 2 unit Jet Pam serta akan memberikan bantuan lainnya kepada Masyarakat Perbatasan, kurang lebih 300 Masyarakat yang akan di berikan.

Agenda atau acara pokok yang ada di  Perbatasan yaitu pada tanggal 23 - 25 Agustus 2019, yaitu pemecahan Rekor MURI yakni Penentangan Bendera Merah Putih sepanjang 10 Kilometer yang di Prakarsai oleh Tim Merah Putih yang di seponsori  oleh Komunitas BIKERS, Komunitas OFF ROAD dan Komunitas lainnya' yang juga akan memberikan bantuan berupa Macam - Macam untuk Masyarakat Perbatasan. Ungkapnya". ( Libertus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *