Miji Siap Dukung Petani Durian



Pontianak,Detiksatu.com
Saat berlangsungnya Festival Durian Bumi Katulistiwa
yang dilaksanakan di Halaman parkir A. Yani Mega Mal,Pada (24/8/2019)

Dikatakan bahwa Kalimantan Barat ini adalah salah satu sentra Durian Nasional yang memiliki varietas varietas unggul,Gubernur  Kalimantan Barat dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat Kalimantan Barat,agar jangan mudah menjual apalagi menebang Batang pohon durian.

“Saya ingatkan kepada para petani jangan mau menjual batang/pohon durian dengan negara tetangga, karena mereka bisa saja melakukan cangkok atau persilangan, sehingga mereka bisa membuat varietas baru yang padahal aslinya itu dari Kalimantan” Ujar Gubernur Kalimantan Barat.

Dirinya berkeinginan bisa membantu para petani Durian untuk meningkatkan harga durian khususnya di Kalimantan Barat,terlebih lagi untuk memasarkannya keluar Kalimantan.

Disamping itu juga terdapat berbagai kendala terutama dalam masalah untuk membawa durian tersebut karena mengingat kita ketahui saat ini maskapai penerbangan belum ada yang mengizinkan membawa buah durian.

Ditambahkan oleh Gubernur Kalimantan Barat meminta kepada pihak terkait untuk memecahkan dan mencari solusi mengenai permasalahan tersebut.

Sumber : Kominfo
Publis : Kornelis

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *