Wakil Bupati Sanggu Buka kompetisi dan pameran burung berkicau se-Kalbar Sentana Cup III



Sanggau,Detiksatu.com
Masih Dalam Rangkain Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, Sanggau Bird Club (SBC) kompetisi dan pameran burung berkicau se-Kalimantan Barat (Kalbar) Sentana Cup III Tahun 2019 di Kabupaten Sanggau Jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu pagi (18/8) pukul 09.30 WIB.

Acara tersebut dibula secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau, Dalam Sambutanya Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih kepada komunitas Kicau Mania Kabupaten Sanggau yang selalu rutin melaksanakan lomba dan pameran burung berkicau, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini yang kedua kalinya saya membuka perlombaan dan pameran burung berkicau. Berharap dengan melalui kegiatan ini untuk turut serta menjaga dan memelihara hewan-hewan yang ada didaerah kita. Maka dari itu, selain sebagai media untuk berkompetisi, juga disisi lain kita bersama-sama menjaga burung-burung ini agar tidak punah,” kata Wabup Sanggau Yohanes Ontot.

Lanjut dikatakannya bahwa dari pemilik burung tersebut juga memiliki kemampuan, keahlian dalam melatih burung ini agar bisa terampil berkicau dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para peserta lomba burung berkicau dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar dan juga dari Sarawak Malaysia yang  turut serta berpartisipasi dalam kompetisi dan sekaligus memelihara jenis-jenis burung ini,” ucapnya.

Pelepasan burung oleh Wakil Bupati Sanggau dan penggantungan burung yang diperlombakan, sebagai petanda bahwa lomba dan pameran burung berkicau Sentana Cup III dimulai.

Sumber : Alfian/Diskominfo

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *