Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Turut Prihatin Dengan Kabut Asap


Sanggau,Detiksatu.com
Kondisi kabut asap yang semakin tebal menyelimuti  di wilayah kabupaten sanggau,membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau merasa turut prihatin.

Salah satunya dari Partai Demokrat,Paulus S.Sos dirinya merasa sanggat prihatin dengan apa yang terjadi dengan kabut asap tersebut sehingga beresiko dan membahayakan kesehatan.
Dirinya menilai apa yang terjadi ini agar membuat kita belajar dari pengalaman selama 2 Tahun terakhir mengenai dampak Karhutla dan Kabut Asap.
“Menurut saya, kejadian kebakaran hutan di sanggau tidaklah  sampai menimbulkan kabut asap yang berkepanjangan. Sebab di sanggau tidak ada lahan  gambut” tutur Paulus kepada detiksatu.com (20/9/2019).
Ditambahkan oleh Anggota Dewan Terpilih Dapil 5 ini  bahwa yang membuat kabut asap di Sanggau sekrang semakin parah akibat kriman asap dari daerah yang kebakaran lahan gambut  yang sampai hari ini sulit dipadamkan seperti Kabaupaten lain.
Dirinya berharap untuk Kedepan,adalah upaya pencegahan,Ketika kemarau diprediksikan panjang, khususnya di daerah berlahan gambut mestinya, Pemerintah segera lakukan sosialisai akan bahaya kebakaran lahan dan hutan, Masyarakat di daerah gambut dilarang bakar lahan sekecil apapun,Lakukan monitoring setiap saat sehingga titik api terdeteksi  secara dini,Dan kalau ada titik api yg muncul segera dipadamkan,Yang membandel ambil tindakan tegas.
(kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *