Karya Bakti dan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Kodam XII/Tanjungpura dapat Apresiasi dari Pemkab Sanggau


Sanggau,Detiksatu.com
Kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilakukan oleh Kodam XII/Tanjungpura di desa semangat kecamatan Entikong,mendapat Apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Haltesebut disampaikan langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi Minggu (29/9/2019).
“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pangdam yang telah memilih Entikong sebagai lokasi bakti sosial maupun karya baktinya. Hari ini bersama Kodam XII/Tpr kita ada perbaikan satu unit rumah tidak layak huni. Kegiatan ini didorong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Paolus Hadi.

Ditambahkan juga oleh bupati sanggau bahwa tahun ini lebih dari seratus unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Sanggau akan direnovasi dalam program Dompu. Perbaikan rumah tidak layak huni ini diakomodir Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana juga Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan.


"Dinas Sosial ada 46 rumah, selebihnya dari Dinas Perumahan Cipta Karya, totalnya seratus lebih. Tapi kita upayakan ada juga CSR yang bisa diarahkan untuk program ini. Pengerjaannya bergotong royong bersama TNI," tutur Bupati

Ditempat yang sama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan saat membuka karya bakti dan bakti sosial mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat Kalimantan Barat serta menjadi salah satu wujud kepedulian dan peran bersama seluruh pihak dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Bakti sosial kali ini difokuskan pada kegiatan yang bertujuan memberikan kesejahteraan masyarakat seperti, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pembagian sembako dan pelayanan KB. Sedangkan untuk karya bakti berupa kegiatan fisik yaitu rehab rumah tidak layak huni," tutur Pangdam XII/Tanjungpura. (kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *