Alpius : Lakukan Peletakan Batu Pertama Gereja GPSK Eklesia Nanga Seran


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius, yang merupakan salah satu politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa, turut menghadiri acara peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Gereja GPSK Eklesia Nanga Seran Desa Wana Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (09/10/2019). Meskipun sebagai anggota DPRD baru di awal jabatannya Alpius Optimis mendorong pembangunan di daerah perbatasan salah satu pembangunan Gedung Gereja GPSK Eklesia Nanga Seran. 

Sebagai putra daerah dan selaku wakil rakyat ia mengatakan bahwa dirinya siap menyuarakan apirasi masyarakat terutama daerah perbatasan dalam mendorong percepatan pembangunan baik di bidang inprastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan serta bidang lainya termasuk peningkatan pelayanan kesehatan.


Menurut Alpius peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Persekutuan Kristus Eklesia Nanga Seran adalah merupakan wujud dari sila pertama yaitu Ketuhanan yang maha esa, setiap warga negara wajib bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa. Selain itu peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja ini juga merupaka wujud dari anggota jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran sangat antusias memiliki Gereja Baru.

“Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja ini juga menunjukan bahwa anggota jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran sangat antusias ingin memiliki Gereja yang baru, karena Gereja yang lama sudah tidak mampu lagi menanmpung anggota jemaat, karena setiap tahunya jumlah jemaatnya bertamabah,” papar Alpius.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk setempay yang mayoritas penduduknya beragama nasrani, menurut Alpius pembangunan hedung Gereja yang baru tentu sangat di nantikan oleh masyarakat setempat. Selaku Wakil rakyat dirinya dirinya sangat peka dengan keluhan mayarakat, terutama keperluan masyarakat di bidang kerohanian.

Sebab jika iman dan rohani mayarakat sehat maka akan mampu melawan paham-paham radikalisme. Oleh sebab itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancsila dalam kehidupan sehari-hari.  Dikatakan Alpius bahwa Desa Wana Bhakti adalah merupakan salah satu Desa yamg letaknya sangat berdekatan dengan wilayah perbatasan negara Indonesia Malysia.

Dirinya berharap kepada seluruh jemaat GPSK Eklesia Nanga Seran agar dengan melalui peletakan batu pertama ini senua anggota jemaat memiliki janji iman! bebernya. Dalam mendukung perbangunan gedung Gereja ini Alpius mengatakan bahwa Pemerintah hanya bis membantu sesuai dengan kemampuan yang ada! ujarnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *