Anggota DPRD Sintang Alpius, Apresiasi Pembangunan PLTMH Sungai Puang


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius mengapresiasi adanya program Pemerintah terkait pembangunan PLTMH di Desa Kayu Dujung Dusun Sungai Puang Kecamatan Ketungau Tengah. Dikatakan Alpius pembangunan PLTMH tersebut adalah merupakan tuntutan masyarakat dalam bidang kelistrikan, selaku wakil rakyat dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah menempatkan pembangunan PLTMH di Desa Kayu Dujung Dusun Sungai Puang.

“Pembangunan PLTMH itu adalah merupakan tuntutan masyarakat kita di bidang kelistrikan. Selaku wakil rakyat saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah meletakan batu pertama yang dilakukan oleh Camat Ketungau Tengah beberapa waktu yang lalu, peletakan batu pertama ini adalah merupakan tahap awal dari proses pembangunan PLTMH tersebut, yang berkekuatan 20 kWh, jadi masyarakat yang akan menggunakannya nanti adalah masyarakat yang di wilayah terdekat, di Desa tersebut,” kata Alpius.

Dikatakan Alpius bahwa dengan adanya pembangunan PLTMH ini masyarakat akan merasa terbantu, sebab kebutuhan di bidang kelistrikan adalah merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar. Sehingga dengan adanya pembangunan PLTMH ini masyarakat sangat terbantu, dimana masyarakat dapat merasakan yang selama ini menjadi impian bagi mereka. Dirinya berharap kepada Pemerintah Pusat agar lebih mendorong program pembangunan di daerah perbatasan perbatasan. 

“Harapan kita selaku wakil rakyat kita sangat berharap agar Pemerintah Pusat lebih mendorong program pembangunan kepada wilayah perbatasan, karena memang ini sesuai dengan nawacita Presiden yaitu membangun daerah tertinggal dan kawasan perbatasan,” ujarnya.

Menurut Alpius jika dibandingakan pembangunan di daerah perbatasan dengan di wilayah negara Malaysia sangat jauh berbeda, sebab di negara Malaysia semua pembangunan sudah terserap dengan baik sedangkan di daerah perbatasan masih belum merata. Oleh sebab itu dirinya sangat menyambut baik pada saat ini dengan adanya program Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah membangun wilayah perbatasan.

“Jika kita bandingkan pembangunan di negara kita dengan di negara Malaysia jauh berbeda, sebab di negara Malaysia semua pembangun terseral secara merata sepert pembangunan jalan, listrik, dan air bersih, kembali ke daerah kita pembangunan masih belum merata, oleh sebab itu kita menyambut baik program Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah yang telah bersedia menempatkan pembanguan PLTMH di Desa Kayu Dujung Dusun Sungai Puang Kecamatan Ketungau Tengah,” tutupnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *