Bupati Landak Dukung Penuh Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan,Guna Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat


Landak,Detiksatu.com
Puskesmas Semata mendapatkan Survei Akreditasi oleh tim survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Semata dari Komisi Akreditasi Puskesmas, Kementerian Kesehatan RI, dengan melakukan kunjungan langsung ke puskesmas semata, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (24/10/19).

Dengan dilakukannya Survei Akreditasi oleh tim survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas,mendapat dukungan penuh dari 
Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendukung survei akreditasi yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas, klinik Pratama, tempat praktik mandiri dokter wajib terakreditasi.



“Dalam rangka melakukan pembangunan dibidang kesehatan dan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan, Saya sangat mendukung penilaian akreditasi ini. Harapan kita, dengan adanya akreditasi ini kita dapat mengetahui dimana letak kekurangan puskesmas ini dan akan menjadi catatan bagi saya dalam memberikan kebijakan terutama di bidang kesehatan,” ujar Karolin.

Ditambahkan oleh Bupati Landak, saat ini untuk pelayanan kesehatan untuk puskesmas di Kabupaten Landak sudah sangat baik dan memenuhi standar pelayanan yang ditentukan.

“Saat ini Puskesmas di Kabupaten Landak sudah sangat layak dan memenuhi standar pelayanan kesehatan, baik dari segi gedung, fasilitas, tenaga kesehatan, serta pelayanan yang sangat lengkap salah satunya di Puskesmas Semata ini. Saya berharap seluruh Puskesmas di Kabupaten Landak yang tahun ada 6 Puskesmas yang terakreditasi dapat bisa lulus,” jelas Karolin. ( red/Kornelis )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *