Bupati Sanggau Diwakili Staf Ahli Bupati, Berpesan Imam Agar Tetap Setia Dalam Melayani Umat Dengan Penuh Kasih Sayang


Balai Sebut, Detiksatu.com
Bupati Sanggau yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Ignasius Irianto, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat atas Perayaan Misa Perayaan Pesta Perak 25 tahun Imamat bagi empat Imam Provinsial Kapusin,pada (18/10/2019).

Dikatakan oleh Staf Ahli Bupati Pesta perak ini merupaka rasa syukur kegembiraan dan kebahagiaan. 

Menurutnya ini menjadi motivasi dan menginspirasi bagaimana mereka tetap setia dalam panggilan imamatnya, Didalam perjalanan menjadi imam tentunya penuh liku-liku dan perjuangan.

Dirinya berharap para ina tetap setia dalam pelayanan “oleh karena itu kami berharap para imam tetap setia dalam melayani umat dengan penuh kasih sayang” ujar Staf Ahli Bupati Sanggau.

Dalam kesempatan itu juga, selaku mewakili Pemerintah Daerah berharap kapada umat agar bisa terinspirasi sehingga semakin banyak umat yang terpanggil untuk menjadi imam serta biarawan/biarawati demi misi pelayanan dan penggembalaan kepada umat



Selanjutnya berkaitan dengan kondisi pemerintahan saat ini, dimana isu antar umat beragama di media sosial menjadi hal yang sangat rawan. Oleh karena itu dirinya berharap peran pemimpin umat agar bisa memberikan pemahaman kepada umat bagaimana hidup beragama ini bisa berkorelasi dengan baik. 

Dan tentunya ini tidak lepas dari salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman), dimana peran umat beserta para imam bisa memelihara perdamaian dan kerukunan antar sesama agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang bisa memecah-belahkan kerukunan antar umat beragama.

Hadir juga pada kesempatan tersebut : Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Susana Herpena, S.Sos, beberapa perwakilan OPD, Camat Jangkang beserta unsur Firkopimcam, Biarawan/biarawati dan undangan lainnya. 

Usai misa syukur kegiatan dilanjutkan dengan rama tamah dan kegiatan hiburan bersama. ( kornelis )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *