Dewan Ajak Masyarakat Maknai Hari Kesaktian Panca Sila


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus mengatakan bahwa hari kesaktian Panca Sila yang di peringati setiap tanggal 01 Oktober mengandung banyak Sejarah bagi Bangsa Indonesia. Hal ini diungkapnnya kepada media ini Rabu 02 Oktober 2019. Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh masayarakat khususnya di Kabupaten Sintang untuk dapat menerapkan nilai-nilai Panca Sila dalam kehidupan sehari-sehari.


“Sebab kita ketahui bersama bahwa hari Pancasila ini kan sangat mengandung nilai sejarah yang begitu besar bangi bangsa Indonesia, maka dengan demikian kita sangat beraharap kepada masyarakat untuk dapat menanamkan nilai-nilai Panca Sila dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi para kaum muda diharapkan dapat menerapkan nilai Panca Sila dengan melalui Pendidikannya,” ujar Welbertus.

Dikatakannya para generasi muda harus disuguhkan sejarah perjuangan para Pahalawan bangsa dalam menegakan falsafah Negara Republik Indonesia dengan semangat juang yang mengorbankan jiwa dan raga. Selain itu ia juga berharap para genarasi muda juga harus mampu bersaing dalam mengahadapi era digital sekarang ini, maka hendaknya para genarasi muda harus bersinergi dalam meneruskan perjuangan bangsa dengan mengembangkan semangat serta menananamkan nilai-nilai idelogi Panc Sila.

“Dalam mengahadapi era digital sekarang ini para generasi muda harus mampu bersinergi dengan menerapakan nilai-nilai aspek Panca Sila serta semangat juang yang tinggi, generasi muda adalah penerus perjuangan para Pahalawan bangsa kita,” pungkas welbertus. (An)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *