Dewan Berharap Konser Disintang Lihat Lingkungan


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus, menilai Panitia pelaksana konser konser BackBone dan Bondan yang dilaksanakan pada malam Minggu, 26 Oktober 2019 di area eks Bandara Susilo Sintang, dinilai tidak peka terhadap lingkungan sekitar, lantarannya lokasi konser tersebut bersebelahan dengan Rumah Sakit Pratama Sintang, selaku wakil rakyat dirinya merasa prihatin dan sangat kecewa dengan panitia pelaksana konser tersebut, demikian ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (27/10/2019).

“Kita sangat mendukung adanya acara konser seperti ini, tetapi kita sangat kecewa dan prihatin kalau acara seperti ini di tempatkan di tempat yang kurang tepat, apalagi di laksanakan di dekat Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Pratama. Ya tentu kita pahami bahwa yang namanya Rumah Sakit tentu ada pasien yang perlu tenang untuk proses kesembuhannya,” ungkap Welbertus.

Menurut Welbertus, pengadaan konser di Eks Lapter Sintang tersebut, dinilai sangat tidak tepat sebab berdekatan dengan Rumah Sakit Pratama Sintang, hal ini menurutnya sangat mencerminkan bahwa panitia pengadaan konser tersebut sangat tidak peka terhadap situasi dan lingkungan sekitar.

“Panitia dan para pihak kurang peka ya padahal disebelah panggung hiburan tersebut ada rumah sakit Pratama, Coba bayangkan pasien dan keluarga yang merasa terganggu akibat suara musik yang begitu keras apa tidak merasa terganggu. Kita diluar senang-senang, sementara pasien dan keluarga di rumah sakit begitu menderita jadi dimana nurani dan kemanusiaan kita,” ujarnya. Dirinya berharap, agar kedepannya hal serupa tidak terulang kembali. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *