Dewan Dukung Kegiatan Foccus Group Discussion


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus turut menghadiri kegiatan Focuss Group Discussion dalam rangka merajut harmonisasi keberagaman di bumi senentang dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Pancasila Sintang, Kamis 17 Oktober 2019. Kepada media ini, Welbertus mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik adanya kegiatan Focuss Group Discussion yang di selenggarakan oleh pihak Polres Sintang. Menurut Welbertus, Focuss Group Discussion ini sangatlah penting dalam menjaga keberagaman yang ada di bumi senentang.

Dikatakan Welbertus melalui Focuss Group Discussion ini adalah merupakan tempat berdialog bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta instansi lainya salam merajut keharmonisan di bumi senentang, dalam menjaga bingkai keutuhan negara Indonesia. Ia mengatakan bahwa di Kabupaten Sintang penuh dengan keberagaman suku dan agama, namun ia menegaskan agar masyarakat di Kabupaten Sintang tetap menjaga keberagaman tersebut. 


“Kita sangat mendukung kegiatan ini, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan damai di tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Focus Group Discussion ini, dapat meningkatkan keharmonisan hubungan dalam kehidupan masyarakat dan saling menjaga kebersamaan di tengah perbedaan yang ada, serta menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara! bebernya.  

Hal serupa juga disampaikan oleh Pdt. Cau Simen perwakilan tokoh Agama nasrani saat menjadi narasumber dalam Fecuss Group Discussion, dikatakannya perpecahan antar umat beragama sering kali terjadi akibat kesalahpahaman terhadap sesuatu dan juga akibat ketidak puasan terhadap sesuatu. Ia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang untuk saling menjaga persaudaraan antar umat beragama dalam merajut harmonisasi di bumi senentang, dirinya juga meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang ingin memecah belah persatuan NKRI.

Hal senada juga dikatakan tokoh Agama Islam Edy Sunaryo menyebutkan bahwa keberagaman dalam suatu bangsa ada merupakan suatu hal yang indah sebab menurutnya perbedaan adalah untuk mewujudkan religius suatu bangsa. Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat Sintang untuk menjadi perbedaan sebagai kekuatan bukan sebagai perpecahan! bebernya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *