Dewan Dukung Pemetaan Wilayah Konvresi Pertanian Di Kabupaten Sintang


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Demokrasi Perjuangan Tuah Mangasih, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Untuk membuat pemetaan hal ini menurutnya dengan adanya pemetaan seperti ini sangat mendukung para petani untuk dapat mengelola hasilnya serta dapat dipasarkan.

Dikatakan Tuah bawhwa tujuan awal dari pemetaan wilayah pertanian adalah untuk menyiapkan wilayah konvrensi pertanian yang memiliki daya saing serta komfetitip unggulan. Tuah mengatakan bahwa di Kabupaten Sintang pada saat ini memiliki komoditas pangan seperti perkebunan, sayuran dan peternakan. Menurutnya upaya untuk mengembangkan sektor pertanian haruslah mengetahui tingkat prodouktivitas di masing wilayah.

Hal tersebut menurutnya perlukan dilakulan untuk mengetahui besarnya pontensi dan pengembangan di masing komoditi. Maka dari itu Tuah menegaskan bahwa pembetukan kelompok tani di setiap Desa sangatlah penting, sebab dengan adanya kelompok tani maka akan lebih mudah untuk mengetahui tingkat produktivitas serta keunggulan di setiap wilayah masing-masing. 


“Sebab secara geografis di setiap wilayah tentu memiliki keaspekan yang berbeda,” ungkap Tuah usai pelantikan HKTI Kabupaten Sintang di Pondopo Bupati Sintang (03/10/2019) lalu.

Lanjut Tuah, Kelompok tani yang sudah di bentuk juga harus bekerja secara profesional dalam mengelola kelompoknya, sebab melalui kelompok tani adalah merupakan tolak ukur untuk mengetahui besarnya keunggulan di setiap masing-masing wilayah! Ujarnya. (Red)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *