Dua Pimpinan Defenitif DPRD Sintang Periode 2019-2024 Dilantik Ketua PN Sintang


SINTANG. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sintang dalam rangka pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Periode 2019-2024. Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, S.H, M.H, Kejari Sintang, Gubernur Kalbar diwakili oleh Staf Ahli bidang pembangunan dan ekonomi Ir. Anna Verdiana Iman Kalis, MB, Kasiren 121/Abw. Kolonel inf Ibnu Subroto, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmad Basuki, Kapolres Sintang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Anhar Zubaedi, Danyonif 642/Kapuas Letkol Inf Condro Edi Wibowo,S.Sos, Sekda Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah M.Si, Para Staf Ahli Kabupaten Sintang, Para Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, Para Forkopimda Kabupaten Sintang, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainya.


Pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, SH., MH. Sesuai dengan surat keputusan Florensius Rony Sekaku Ketua DPRD dan Jeffray Edward Selaku Wakil Ketua Satu, DPRD Sintang periode 2019-2024. Usai pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, dalam Sambutanya Ketua DPRD Sintang Florensius Rony mengatakan dengan telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji jabatan pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024, maka dengan demikian legalitas lambang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sintang secara yuridis telah resmi terbentuk pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024.

Dikatakan Rony, selaku pimpinan defenitif pihaknya akan segera mengusulkan untuk pimpinan Wakil Ketua dua sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan yang berlaku dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Dirinya juga mengucapkam terima kasih kepasa seluruh anggota DPRD Kabupaten Sintang yang telah bekerja sama dalam mendukung dirinya sebagai pimpinam sementara sehingga ditetapkan sebagai pimpinan defenitif. Selaku pimpinam defenitif dirinya akan bekerja secara maksimal sesuai dengan tri fungsi DPRD dalam menjalan tugas dan amanah demi mewujudkan semua aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sintanv dr H. jarot Winarno, M.Med.,Ph dalam sambutanya mengatakan, dengan pimpinan DPRD yang masih fresh dan masih berusia muda dirinya berharap kinerja DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024 dapat semakin dinamis. Dikatakannya, kontrol dari legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Hal ini nenurutnya disebabkan, Kabupaten Sintang hingga saat ini masih memiliki berbagai isu strategis yang membutuhkan kinerja Pemerintahan Daerah yang optimal.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat dan produktifitas ekonomi masyarakat masih perlu untuk ditingkatkan, kondisi infrastruktur dasar terutama jalan,” ujarnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *