Hadiri HUT Santri Nasional Yang Ke 5, Ini Kata Jeffray


SINTANG. Anggota DPRD Jefrray Edward menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun Santri nasional di Polres Sintang, Selasa 22 Oktober 2019. Melalui kegiatan ini Jeffray berharap para Santri di Kabupaten Sintang untuk dapat turut serta berperan dalam membangun bangsa serta menjadi pelopor dalam membangun kehidupan bermasyarakat baik secara mental maupun spiritual, demikian dikatakan Jeffray saat di temui para Wartawan usai usai upacara hari ulang tahun Santri nasional di Poles Sintang. Selain itu ia juga berharap agar kehadiran para Santri dapat membawa misi perdamaian bagi bangsa Indonesia, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.


“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Santri nasional yang ke lima, saya berharap para Santri dapat mejadi pelopor bagi masyarakat baik secara mental maupun spiritual, selain itu juga kita sangat berharap kehadiran para Santri ini dapat membawa misi perdamaian bagi bangsa Indonesia, dalam menjaga kesatuan dan kedamaian NKRI,” kata Jeffray.

Ditambahkan Jeffray, dalam Undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren, sebagai mana dalam Undang-undang tersebut mengatakan bahwa Pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, namun tak kalah penting juga Pesantren mengembangkan fungsi dakwah dan pengabdian pada masyrakat.

Sementara Itu Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK.,MH, menyampaikan dalam menyikapi perkembangan dinamika pemberitaan baik di media elektronik, online maupun cetak, ia berharap agar para Santri tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Oleh sebab itu ia juga meminta kepada para santri dapat belajar dengan baik dan tidak mudah mengikuti ajaran-ajaran agama yang tidak sesuai dengan kaidah Islam.

“Kita berharap agar para santri dapat belajar dengan baik dan tidak terprovokasi dengan ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan kaidah Islam, apalagi paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa, nah sesuai dengan tema hari ulang tahun Santri yang berbunyi, “ Santri Indonesia Untuk Perdamaian Indonesia” Kita harapkan dengan kehadiran para Santri ini dapat membawa perdamaian bagi kita semua,” ujarnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *