Jarot, Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Sintang


SINTANG. Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024 di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (25/10/2019), hadir juga dalam Rapat Paripurna tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur bidang pembangunan dan ekonomi Ir. Anna Verdiana Imam Kalis, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang beserta Instansi terkait lainya, dan Ketua Pengadilan negeri Sintang Yogi Dulhadi, SH.,MH yang memimpin prosesi pengucapan sumpah/janji Florensius Roni sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sintang dan Jeffray Edward, SE,.M.Si sebagai Wakil Ketua satu DPRD Sintang.

Dalam sambutanya Bupati Sintang Jarot Winarno menyebutkan, bahwa APBD Kabupaten Sintang tahun anggaran 2020 sudah menunggu untuk dibahas, selain itu juga terdapat banyak kebutuhan-kebutuhan regulasi lainya, baik bidang sosial, pembangunan maupun bidang lainnya. Jarot berharap dengan telah dilantiknya pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024, dan dengan sosok pemimpin yang masih muda dam fresh dirinya berharap agar kinerja DPRD Kabupaten Sintang semakin dinamis serta memiliki kontrol legislatif yang kuat agar pelaksanaan pembangunan serta pemerintahan di Kabupaten Sintang on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.


Dikatakannya, hingga saat ini Kabupaten Sintang masih memiliki isu strategis oleh sebab itu sangat dibutuhkan kinerja Pemerintah Daerah yang optimal, tingkat kesejahteraan masyarakat dan produktifitas ekonomi masyarakat perlu ditingkatkan serta pembangunan di bidang infrastruktur dasar. Oleh sebab itu ia berharap agar hubungan antara DPRD Sintang dan Pemerintah Daerah sapat berjalan dengan baik salam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sintang, sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah DPRD wajib memberikan dorongan serta pengawasan kepada Pemerintah Daerah.

Dikatakan Jarot, Keberadaan pimpinan DPRD Sintang, diharapkan dapat mendorong terwujudnya kinerja para anggota DPRD yang dinamis dan optimal dalam melakukan tugas sebagai wakil rakyat. Ia memegaskan afar keberasilan yang telah dicapai untuk dapat di pertahakan serta ditingkatkan. Pekantikan pjmpinan defenktif DPRD Kabupaten Singang i i adalah merupakan senuah momentum yang aangat di tunggu-tunggu, sebab tanpa pimpinan DPRD dan alat kelengkapan maka secara lroses regulasi akan mengalami stagnasi terlebih dengan perkembangan APBD Kabupaten Sintang terlebih APBD Kabupaten Sitang yang berkembabg dinamis baik secara sosial dan ekonomi.

“DPRD sebagi mitra kerja Pemerintsh Daerah inilah saatnya kita bersama-sama merealisasikan keinginam, aspirasi, harapan, kepentingan rakyat yang susah memebrikan kepercayaan dan amanah kepada kita, saya mengajak selurub kompenen bangsa agar merubah dukungan rakyat menjadi sebuah kepercaraan, dan dari kepercayaan itu berbuah kesejahtraan rakyat,” ungkap Jarot. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *