Kontingen Seceast UNIFIL Antusias ikuti Road Safety Campign MPU Konga


JAKARTA,Detiksatu.com
-Seluruh kontingen yang tergabung dalam _Sector East_ UNIFIL antusias mengikuti kegiatan _Road Safety Campign (RSC)_ MPU Konga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S H.,M.Si (Han).,dalam rilis tertulisnya di Lebanon, Sabtu (26/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas,  kegiatan _Road Safety Campaign_ di Markas SEMPU, UNP 7-3 yang dilaksanakan pada, Jumat ( 25/10/2019), bertujuan memberikan wawasan kepada seluruh personel UNIFIL tentang aturan dan pentingnya tertib berlalu lintas, guna menghindari segala bentuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

_"Road Safety Campaign_ yang diselenggrakan SEMPU kali ini mengundang personel Polisi Militer dari tiap unit/kontingen di bawah Sektor Timur UNIFIL, diantaranya Indbatt, Spanbatt, Nepbatt, Indobatt, Kontingen Serbia, Kazakhstan dan Kamboja," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan RSC selain memberikan penjelasan tentang keamanan dan keselamatan lalu lintas, juga mengajak warga untuk tertib berlalu lintas.

"Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi unsur Polisi Militer dari setiap unit/kontingen di bawah Sektor Timur UNIFIL," jelasnya.

Dijelaskan Sony, keselamatan berlalu lintaa menjadi perhatian dari PBB, karena itulah satu dari penyumbang terbesar kematian generasi muda.



"PBB mencatat jutaan korban jiwa melayang per tahun akibat kecelakaan lalu lintas dan mayoritas, dan yang lebih memiriskan lagi terjadi pada usia remaja atau generasi muda," jelasnya.

Sementara itu, Letda Cpm Mario J Irawan selaku _OIC Traffic_ mengatakan, kegiatan ini mendapatkan perhatian dan antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta.

"Jelang akhir misi, diharapkan para prajurit PBB menghindari kelengahan akibat dari euforia dan keinginan segera kembali ke tanah air yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan," katanya.

Untuk itulah ujarnya, _Road Safety Campaign_ ini tetap diberikan, agar para personel memiliki kepekaan dalam berkendara.

"Kita juga selalu melaksanakan kampanye, memberikan peringatan, serta membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas," tuturnya.

Ia pun berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat meminimalisir atau menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

"Sayangilah diri dengan berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu dengan seksama,  serta ikuti aturan," pungkasnya. (Dispenad)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *