Markus Jembari : Masyarakat Harap Bijak Gunakan Medsos


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari menghimbau kepada seluruh mayarakat agar tidak salah dalam menanggapi informasi yang berkembang di media sosial, sebab menurutnya belum tentu semua informasi itu benar, maka dengan demikian masyarakat dituntut harus mampu menggunakan media sosial secara baik dalam mengantisipasi berita-berita bohong serta tidak menyebarkan informasi yang bersifat Hoak! ungkapnya saat dikonfirmasi media ini Senin (14/10/2019).

Dikatakannya, di era digital seperti ini masyarakat sangat mudah dalam mendapatkan informasi melalui media sosial bahkan dalam hitungan detik saja masyarakat bisa mengetahui informasi yang terjadi diluar, oleh sebab itu dirinya berharap agar masyarakat lebih cermat dalam menyikapi situasi seperti ini sebab banyak sekali berita yang belum tentu benar atau bersifat Hoak.

Menurutnya, masyarakat perlu lebih teliti dalam menggunakan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, maupun Instagram agar lebih cermat dan tidak menyebarkan informasi yang bersifat Hoak.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih cermat dan lebih berhati-dalam bermedia sosial. Diharapakan bagi pengguna Facebook, WhatsApp, maupun Instagram untuk tidak memposting informasi yang kira-kira belum tentu benar atau Hoak,” ujarnya. 

Sementara itu Martin salah serang warga Kecamatan Kelam Permai, mengatakan bahwa dirinya sangat setuju dengan pernyataan Anggota DPRD Sintang tersebut. Menurutnya dirinya masyarakat memang harus teliti dalam bermedia sosial, karena banyak berita-berita yang bersifat Hoak, maka masyarakat harus bisa mengantisipasinya! ujar Martin.

“Selaku masyarakat biasa saya sangat sependapat dengan pernyataan bang Markus Jembari tersebut, menang kita harus lebih teliti dan waspada dalam menggunakan media sosial jangan sampai menyebarkan informasi yang bersifat Hoak, saya pikir dalam hal ini masyarakat harus pahamlah, jangan menyebarkan informasi yang belum tentu benar lebih baik di saring sebelum di shering,” tandasnya. (Andi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *