Melkianus : Pembangunan Puskesmas Jasa Harap Dukung Pelayanan Kesehatan


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Melkianus mengatakan bahwa pembangunan Puskesmas di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu adalah merupakan salah satu program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi serta di turunkan ke Pemerintah Daerah dalam membangun bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan. Hal ini dikatakannya saat di temui media ini di Kantor DPRD Sintang, Selasa (08/10/2019).

Melki menyebutkan bahwa pagu anggaran yang akan digunakan untuk.membangun Puskesmas tersebut di perkirakan berkisar sekitar Rp.8 Milyar, pembangunan Puskesmas tersenut adalah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan! ujarnya.

“Tujuan Pemerintah membangun Puskesmas ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkapnya.


Melki menyebutkan bahwa di tahun sebelumnya Pemerintah telah membangun Puskesmas di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, menurutnya ini adalah bentuk dan wujud dari Pemerintah memperhatikan masyarakat dengan meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan. Termasuk Kecamatan Ketungau Tengah yang juga merupakan Wilayah berbatasan langsung dengan Negara Malaysia! bebernya.

“Sekarang Warga yang ingin berobat telah terbantu dengan adanya Puskesmas, Kedepan dengan dibangunnya Puskesmas tersebut dapat memberikan solusi jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan,” tambahnya.

Dirinya berharap agar pembangunan Puskesmas tersebut bukan hanya sekedar bangunan fisik saja, tetapi untuk Sumber Daya manusianya juga terbangun, dengan cara  mengutamakan putra dan putri Perbatasan untuk dipekerjakan di Puskesmas tersebut. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *