Wakil Ketua DPRD Sintang Siap Membangun Kemitraan Dengan Pemkab


SINTANG. Wakil Ketua DPRD Sintang periode Jeffray Edward, menyebutkan bahwa dalam suatu lembaga negara sesuai mekanisme DPRD Ketua dan Wakil Ketua harus disahkan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah mengusulkan dirinya sehingga ditetapkan sebagai wakil ketua satu, ungkapnya usai pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang periode 2019-2024, di gedung DPRD Sintang, Jumat (25/10/2019). Dengan telah di tetapkan sebagai pimpinan defenitif DPRD Sintang, dirinya siap mendukung pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Sintang yamg telah direncanakan, serta menyalurkan dan menampung aspirasi masyarakat.

Dikatakan, Jeffray didalam menyusun rencana kerja tentunya akan dimulai dengan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Yang dimulai dengan mempersiapkan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung DPRD dalam melaksanakan tugas hingga dilanjutkan regulasi dalam hidang sosial, pembangunan serta bidang lainnya. Selaku Wakil Ketua DPRD dirinya akan selalu bersinergi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sintang yang sedang berjalan di tahun 2019 ini. Sesuai dengan Tri fungsi DPRD, dirinya siap membangun hubungan kemitraan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan terealisasinya program pembangunan.

Dikatakannya, hubungan DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah suatu hubungan yang harus di bina dengan baik, dan harus berasas kerja sama yang baik, agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat. Ssuai dengan ketentuannya dimana DPRD adalah merupakan representasi rakyat maka DPRD wajib bersama dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan penetapan Perda, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah, serta dalam penyusunan program perencanaan pembangunan! ulasnya.

“Selaku wakil rakyat ia kita siap menyalurkan semua aspirasi dari rakyat, dan selaku unsur pimpinan DPRD kita juga siap membangun hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah. Karena memang ini semua adalah kewajiban kita dalam melakukan penyusunan dan perencanaan program pembangunan DPRD dan Pemerintah Daerah harus bersama-sama,” jelasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *