Welbertus Prihatin Beberapa Desa Di Sintang Belum Terjangkau Listrik


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PDIP, Welbertus, S.Sos mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi beberapa Desa yang ada di Kecamatan Sintang belum terjangkau listrik, hal ini diungkapkan Welbertus Kepada media ini Sabtu (12/10/2018). 

Dikatakan Welbertus, pada saat ini masih banyak wilayah di Kabupaten Sintang yang belum terjangkau listrik bukan hanya di hanya di Kecamatan Kelam Permai saja namun di Kecamatan Sintang juga masih terdapat beberapa Desa yang belum terisolir jaringan listrik dan masyarakat setempat haru menggunakan Genset.

Welbertus berharap agar program listrik perdesaan yang di canangkan oleh Pemerintah pada saat ini dapat menjangkau Desa-desa yang selama ini belum teraliri jaringan listrik, sebab sudah lama masyarakat perdesaan mendambakan pembangunan tersebut! ujarnya.


“Seperti yang kita ketahui pada saat ini ada program Pemerintah yang namanya program listrik perdesaan, iya kita sangat berharap program tersebut dapan menjangkau secaea efektif ke Desa-desa yang belum terjangkau listrik,” ungkapnya.

Dikatakannya pembangunan listrik juga tidak harus menggunakan pemabangunan gardu induk dari PLN tetapi pembangunan listrik juga bisa menggunakan tenaga non PLN. “Pembangunan listrik di Desa kan tidak harus menunggu pembangunan gardu induk dari PLN kan bisa juga dibangun listrik tenaga non PLN seperti PLTH, PLTH, ini saya pikir tidak jadi persoalan bagi masyarakat,” tandasnya. 

elbertus juga berharap agar Desa-desa yang belum teraliri oleh listrik Kepala Desanya diharapkan dapat mengusulkan pembangunan listrik ke pihak Pemerintah Daerah dengan membuat proposal! bebernya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *