Welbertus, Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Kapolri Yang Baru


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus mengucapkan selamat atas pelantikan Komjen. Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Dikatakan Welbertus dengan telah dilantiknya Kpmjen. Idham Azis sebagai Kapolri pengganti Jendral Polsi Purnairawan Tito Karnavian, oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Jumat 01 November 2019, di Istana Kepresidenan Republik Indonesia, ia berharap dengan diangkatnya Pimpinan Kapolri yang baru kinerja Kepolisian lebih optimal serta lebih meningkat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dalam menjaga keamanan dan keutuhan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Seprti kita ketahui bahwa bertepatan Hari ini 01 Oktober 2019 bertempat di Istana Kepresidenan telah dilakukan pengangkatan atau pelantikan Kepala kepolisian Republik Indonesia yang Baru, Dimana Pelantikan Tersebut di Pimpin Langsung Presiden Ir. Joko Widodo Dalam Pengambilan Sumpah dan Janji Kapolri Yang Baru. Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Komjen. Idham Azis sebagai Kapolri. Selaku wakil rakyat tentu saja kita sangat berharap agar beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjunjug tinggi Tri Brata. Selain itu kita berharap juga dengan kepemimpinan Kapolri yang baru kinerja Kkepolisian lebih di tingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyaraka serta dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya, Jumat (01/11/2019).

Menjadi seorang Kapolri bukanlah perihal yang mudah namun seorang Kapolri sangat memiliki tugas serta tanggung jawab yang berat dalam menjalankan tugasnya, dalam mengontrol kinerja bawahanya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab kepada Negara, oleh sebab itu kata Welbertus Kepolisian adalah merupakan benteng keamanan. Namun demikian menjaga keamanan Negara bukanlah sekedar tugas dari TNI maupun Polri namun masyarakat juga harus turut serta dalam menjaga keutuhan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia darai ancaman-ancaman yang memecah belahkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kita ketahui bersama menjadi seorang Kapolri bukanlah tugas yang mudah, dimana Kapolri adalah merupakan Pimpinan tinggi Kepolisian, tentu saja memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, dalam menjalankan tugasnya. Oleh sebab itu kitaselaku masyarakat juga harus memberikan dukungan kepada pihak Kepolisiana dalam menjaga keaman NKRI, karena ini adalh tugas kita bersama bukan hanya tugas dari TNI maupun Polri saja. Masyarakat juga dituntut untuk saling mejaga persatuan antar sesama dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Kapolri yang lama yaitu Jendral Polisi Purnairawan Tito Karnavian yang telah menjalankan tugasnya dengan maksimal selama menjabat sebagai Kapolri. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *