Dewan Apresiasi Sintang Terima Predikat WTP Ketujuh Kalinya


SINTANG-Menanggapi Piagam Penghargaan yang diterima oleh Pemeintah Kabupaten Sintang dalam hal menyusun dan menyajikan laporan Keuangan Tahun 2018, ini menjadi Predikat yang ke 7 berturut-turut kalau Kabupaten Sintang mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian, selaku Anggota DPRD Sintang Jeffray Edward sangat mengapresiasi hasil kerja tersebut, dan pihaknya sangat mendukung dan terus berharap kedepannya akan lebih baik lagi,katanya(17/10/2019).
Pemerintah Kabupaten Sintang kembali menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh kalinya dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2018 dari Menteri Keuangan RI yang di terima langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di serahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Kalimantan Barat, Edih Mulyadi di ruang kerja Bupati Sintang, Kantor Bupati Sintang, Rabu (16/10/19) pagi kemarin.


Menurut Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Sintang tersebut mengaku sangat bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Sintang kembali meriah penghargaan WTP ketujuh kalinya. "Kita sebagai wakil Rakyat yang selama ini terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, tentu sangat bersyukur atas penghargaan WTP dari ibu menteri keuangan ini, mudah-mudahan ini akan terus kita pertahankan kedepannya,katanya (17/10/2019). meski mendapatkan WTP bukan berati dalam prosesnya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga hal itu selalu menjadi kehati-hatian Pemerintah daerah dalam mengelola anggaran. Kemudian juga bahwa nyatanya dalam setiap audit reguler BPK sering muncul permasalahan yang sama yakni terkait aset daerah, piutang, dana BOS. Secara khusus dana bos jelas Jarot yang selalu jadi permasalahan, karena langsung di transfer dari pusat ke rekening kepala sekolah, sehingga komunikasi sangat susah.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Kalimantan Barat, Edih Mulyadi mengatakan pemerintah pusat melalui menteri keuangan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang karena telah berhasil kembali meriah WTP ketujuh kalinnya. Namun demikian kata Edih WTP bukan akhir dan bukan sesuatu yang menjamin terlepas dari hal yang bersifat penyelewengan. "WTP ini suatu pencapaian yang luar biasa, tentu prestasi ini harus di pertahankan di kemudian hari"kata Edih.Selanjutnya Jelas Edih, selaku Bendaharawan umum negara punya kewajiban untuk memastikan pengelolaan keuangan negara baik yang dilakukan oleh kementrian dan lembaga dan pemerintah daerah berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Oleh karena itu khusus untuk penyaluran dana APBN kepada Pemerintah Daerah yakni DAU, DAK dan Dana Desa akan memberikan efek yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.(Red).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *