Dewan Minta PLN Tambah Jaringan


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Alpius Menilai bahwa di Kabupaten Sintang masih banyak daerah yang belum terjangkau Listrik Negara, dan masih gelap gulita sehingga masih banyak warga Desa yang Harus menggunakan Mesin Genset sebagai Mesin sarana penerangan, demikian ujarnya kepada media ini, Jumat 01 November 2019.

Menurutnya dalam hal ini pihak Pembangkit Listrik Negara harus berperan aktif dalam menyalurkan jaringan ke daerah yang belum teraliri Listrik tersebut, misalnya saja pelayanan dibidang listrik tersebut bisa dilakukan dengan menambah jaringan minimal di jalur jalan Negara.

“Di Kabupaten Sintang masih banyak daerah yang belum terjangkau oleh Listrik Negara, sehingga masyarakat setempat masih gelap gulita, bahkan masih banyak masyarakat perdalaman yang menggunakan lampu pelita sebagai sarana penerangan rumah mereka. Kira berharap agar dalam hal ini pihak PLN dapat mebuat suatu terobosan yaitu dengan memperluas jaringan,” ujarnya.

Dikatakan Alpius, dari jalur Pedadang misalnya sampai daerah perbatasan yang belum teraliri oleh PLN, kondisi hari ini di daerah Ketungau saja masih banyak daerah yang belum terjangkau listrik, oleh sebab itu ia berharap kedepannya daerah tersebut bisa segera teraliri oleh Listrik Negara. Selaku Anggota DPRD ia meminta adanya perhatian khusus dari Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, terjait beberapa daerah yang belum teraliri Listrik Negara tersebut.

“Selaku wakil rakyat kita sangat berharap, adanya perhatian khusus dari Penerintah terkait beberapa daerah yang belum teraliri listrik tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendud Kepala Desa Karya Jaya Bakti Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, ia mengatakan bahwa dirinya sangat berharap bahwa dalam hal ini Pemerintah dapat memberikan pwrhatian khusus kepada daerah yang belum terjangjau Listrik. Menurutnya Listrik merupakan masalah yang krusial, sebab pada malam hari masyarakat harus menggunakan Lampu Pelita untuk sarana penerangan rumahnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *