Dukung Ide Gubernur Kalbar,Bupati Sanggau Gelar Lomba Chef Junior,untuk Kampaye Gamar Makan Ikan.


Sanggau,Detiksatu.com
Upaya pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau,mendukung Program pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang di gagas langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmiji,untuk mengajak Masyarakat Kalbar gemar makan ikan memalui koki cilik, Bupati sanggau melalui tim forikan langsung menangkap ide Gurbernur tersebut.
Salah satunya upaya yang dilakukan adalah melalui kampanyenya gemar makan ikan,melalui kegiatan lomba koki Junior yang dilaksanakan di Gedung Balai Bertemu Sanggau, Rabu (13/11).
Lomba chef junior tersebut di hadiri oleh peserta tingkat pelajar di seluruh 15 Kecamatan yang ada di kabupaten Sanggau.
Pada kesempatan tersebut Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, Herti Herawati memberi apresiasi kepada tim Forikan yang ada di Kabupaten Sanggau.
“Kami sangat mengapresiasi yang mana kepengurusan Forikan di Sanggau ini sudah sampai ditingkat kecamatan,Sehingga dari itu sebagai dasar bahwa wadah Forikan yang sudah sampai di tingkat kecamatan saya mengutuskan meminta izin kepada Pak Gubernur untuk melaksanakan kegiatan Gemarikan tahun ini di Kabupaten Sanggau,” ujar Hertai.

Disamping itu Hertai juga menambahkan Salahsatu program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar yakni untuk meningkatkan konsumsi ikan dan tujuan utamanya salahsatu program yang sangat strategis yaitu untuk melawan stunting.
Ditempat yang sama Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan tantangan kita kepada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Panagan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau saya meminta kalian harus mampu pemerataan orang makan ikan di Sanggau.
“Sehingga menyiapkan produk-produk ikan kedepan diharapkan menjadi prioritas. Secara nasional, Presiden kita sekarang menggaungkan berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusianya. Sedangkan sumber daya manusia ini sangat berkaitan erat dengan apa gizi yang kita makan,” Ujar  Bupati Sanggau.
Hadir menyaksikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua Umum Forikan Provinsi Kalbar dalam hal ini diwakili Ibu Dra.Hilfira Hamid, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, Ir.Herti Herawati, Forkompimda, Perwakilan dari Perbankan yang ada di Sanggau, Ketua Forikan Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si sekaligus selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny.Cristiana Sri Kusumastuti, Para Camat dan Ketua Forikan Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, para Genre Gemarikan Kabupaten Sanggau dan Para peserta lomba. (kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *