Kampaye Gemar Makan Ikan,Sanggau Toreh Prestasi



Pontianak,Detiksatu.com
Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sanggau mengikuti lomba masak ikan yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (24/11/2019) pagi. 

Acara tersebut di gelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2019.

Forikan Kabupaten Sanggau dipimpin langsung oleh Ketuanya, Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau Drs.H.John Hendri, M.Si.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sanggau mendapat juara tiga koki junior tingkat provinsi yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum,” kata Kepala Dinas Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, H.John Hendri dihubungi via selular.

Tidak hanya itu, Forikan Kabupaten Sanggau juga diganjar penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar. Alasan diberikannya penghargaan tersebut, kata John Hendri, dikarenakan pemerintah provinsi melihat bahwa satu-satunya Kabupaten/Kota yang aktif mengkampanyekan gemar makan ikan dan sudah punya kepengurusan Forikan di seluruh kecamatan adalah Forikan Kabupaten Sanggau.

“Dan ini tentu menjadi cambuk bagi kita di Forikan untuk terus mendorong peningkatan konsumsi ikan di tengah-tengah masyarakat Sanggau,” ucapnya.

Kembali dipertegas oleh Kadis Hangpang Hortikan bahwa pentingnya mengkonsumsi ikan bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau. Sebab, ikan merupakan salah satu sumber protein yang berguna bagi kecerdasan, terutama anak-anak di usia pertumbuhan.

“Masyarakat kita harus banyak makan ikan dan ini harus terus kita ingatkan,” Katanya.
Karena itu, pihaknya melalui lembaga Forikan akan terus berupaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan di tengah-tengah masyarakat.

“Disetiap momentum maupun kesempatan akan kita promosikan terus menerus gemar makan ikan ini kepada para orang tua, kepada anak-anak kita dan saudara-saudara kita agar ke depan bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan cerdas secara intelektual,” tuturnya.

Sumber : Alfian/diskominfo

Penerbit : Kornelis 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *