Kementerian ATR/BPN Serahkan 13 Setifikat Ke Pemprov Kalbar


Detiksatu.com - Pontianak - Kementerian Agraria Tata Ruang / BPN  menyerahkan 13 sertifikat ke pada Pemerintah Provinsi Kalbar. 

Secara simbolis, Sertifikat diserahkan oleh Dirjen Pengadaan Tanah yang diawali Sekretaris Dirjen Pengadaan Tanah Alen Saputra kepada lWakil Gubernur Kalbar Ria Norsan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak Senin 11/11 saat sosialisasi peraturan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

Selain itu diserahkan juga 1 sertifikat ke Pemerintah Kota Singkawang, yang langsung diterima Walikota Singkawang Chai Chui Mi. 

Kepada Media ini dalam wawancaranya Wakil Gubernur Kalbar Ria Nosan menuturkan secara keseluruhan ada 400 an sertifikat  Pemprov Kalbar yang lagi berproses di Kanwil BPN Kalbar, " Ada 400 an sertifikat yang kita ajukan ke BPN, ini baru 13 sertifikat yang sudah jadi." Jelasnya.

Di tempat yang sama Walikota Singkawang Chai Chui Mi menjelaskan sertifikat yang ia terima itu peruntukan rencana lapangan pesawat terbang Singkawang, "Secara keseluruhan sertifikat Pemkot Singkawang semuanya sudah selesai. Ini yang kita terima hari ini sertifikat untuk lapangan pesawat, luasnya mencapai 151,4 ha." Jalasnya.

Ditempat yang sama, Ery Suwondo Kakanwil BPN Kalbar kepada Media ini menjelaskan, setiap tahunnya pihaknya memiliki target dalam menyelesaikan sertifikat milik Pemda, " Target tahun 2019 sudah selesai, tahun 2020 target kita 1040 sertifikat." Jelas Ery.

Penyelesaian aset milik Pemda ini menurut Ery sangat penting, dengan begitu, Pemerintah Daerah bisa mendapatkan penilaian  Wajar Tanpa Penecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).(kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *