Rudy Andreas : Olah Raga Ajang Pemersatu Bangsa


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Rudy Andreas mnegatakan olahraga adalah merupakan ajang pemersatu bangsa, dirinya sangat mengapresiasi dengan telah diselenggarakan kejuaraan sepak bola yang diadakan di beberapa tempat oleh Pemerintah Kabupaten Sintang. Dikatakan rudy dalam sebuah pertandingan menang atau kalah adalah merupakan persoalan yang biasa, Ia berpesan kepada para pemain agar dapat terus mengasah kemampuan peralatan sepak bola dalam pertandingan kemenangan dan kekalahan patut disyukuri kepada para pemain yang berbakat tentu dapat terus mengembangkan dan mengasah kemampuannya. Demikian ungkap Rudy Andreas Seperti dilansir Detiksatu.com, Sabt (02/10/2019).

“Olah raga adalah merupakan ajang pemersatu bangsa, persoalan menang atau kalahnya dalam sebauah pertandingan itu adalah halyang wajar. Kita sangat berharap agar para pecinta olahraga di Kabupaten Sintang untuk terus mengasah kemampuannya, sesuai dengan bidang olahraga yang dikuasainya,” ungkap Rudy.

Ia mengapresiasi acara turnamen-turnamen yang ada, misalnya saja cabang sepakbola yang dapat dijadikan media perdamaian dan pengetahuan untuk mempersatukan semua umur dan semua kalangan sebab itu Ia menambahkan bahwa sesungguhnya olahraga, tidaklah memiliki aplikasi politik meskipun dapat digunakan untuk menggerakkan hati, katanya. Ditambahkannya, Turnamen olahraga selian untuk persaingan dan kompetisi untuk mencapai juga, yang lebih penting yakni wadah silahturahmi, bersatu,berjumpa sehingga wujud kebersamaan itu terasa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita menyambut baik turnamen yang digelar, ditingkat Desa,Kecamatan maupun Kabupaten Sintang, hal ini selain mewujudkan masyarakat yang sehat,juga sebagai wadah berjumpa,saling tegur sapa yang mungkin lama tidak bertemu, dan membaur antar warga, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Masius, salah warga Sintang, ia menyebutkan memang Turnamen olahraga selian untuk persaingan dan kompetisi untuk mencapai juga, yang lebih penting yakni wadah silahturahmi, bersatu,berjumpa sehingga wujud kebersamaan itu terasa dalam kehidupan bermasyarakat. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *