313 Peserta ikuti Tes Selksi Penerimaan Tenagga Kontrak Daerah Dinkes Sanggau.


Sanggau,Detiksatu.com
Sebanyak 313 Peserta mengikuti tes Selksi Penerimaan Tenagga Kontrak Daerah yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau,di Gedung Balai Botomu Kabupaten Sanggau,pada (5/12/2019)

Haltersebut di laksanakan mengingat untuk memenuhi kebutuhan tenagga kesehatan yang ada di kabupaten Sanggau,masih sanggat minim.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau,melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Ginting,S.Si. Apt.M.KM saat di temui Detiksatu.com Dirinya mengatakan formasi yang di buka dan di terima dalam perekrutan tenagga kontrak daerah untuk tahun 2019 sebanyak 49 Orang.



“Jadi haltersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan tenaga kesehatan yang terbanyak di Rumah Sakit Temanggung Gergaji 21 formasi  kemudian untuk mengisi poskesdes di 18 desa dan kemudian ada 10 Pustu yang masih Kosong” ujar Gunting.

Dirinya menambahkan bahwa dengan selksi yang dilakukan tersebut sudah cukup dan sangat signifikan untuk mengisi sejumlah tenagga kesehatan di setiap Unit Pelayanan khususnya di Kabupaten Sanggau.

Disamping itu juga Sekretaris Dinas Kesehatan  
Ginting,S.Si. Apt.M.KM menjelaskan juga bahwa apabila mengacu kepada analisa Kebutuhan Pegawai khususnya di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau masih kekurangan 279 Pegawai.

“Sebetulnya kita punya analisa kebutuhan pegawai masih jauh lagi kekurangannya apabila berdasarkan Unit Kerja itu ada 279 Pegawi.

kalu kita hitung,belum lagi kebutuhan cleaning service,Tenaga IT, Rekammedik,Ahli gizi,Farmasi dan yang lainya, tetapi yang kita lakukan saat ini merupakan Prioritas yang sangat-sangat dibutuhkan Oleh Masyarakat” Jelasnya. ( kornelis ) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *