MTQ ke-28 Kecamatan Bonti Jadi Tuan Rumah Tingkat Kabupaten Sanggau.



Sanggau,Detiksatu.com
MTQ ke - 28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti di buka langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan,di Lapangan Stadion Bertuah Kecamatan Bonti,Minggu (15/12/2019).

Hadir dalam peresmian tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H. M. Taufik, Sekretaris DPRD Sanggau, H. Burhanuddin, Ketua panitia MTQ yang juga Camat Bonti, Darmikus Heri, Kapolsek Bonti Ipda. Robin Thalieb dan Dandim Sanggau diwakili Pasi Pers Kapten Kav Yudianto dengan disaksikan seluruh peserta MTQ dan masyarakat setempat.

Ketua MTQ ke - 28 yang juga adalah Camat Bonti, Darmikus Heri dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya stand pameran ini, kafilah dari seluruh Kecamatan bisa mempromosikan produk - produk unggulan yang ada di wilayah Kecamatan masing - masing.

"Dengan dibukanya stand pameran ini dapat dipergunakan sebagaimana memestinya dengan menampilkan produk bernilai ekonomis yang menguntungkan masyarakat sehingga menimbulkan semangat bagi masyarakat pelaku usaha produk untuk meningkatkan kreatifitas produknya," ujar dia.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan menyampaikan bahwa kita agar mampu menangkap peluang dan potensi - potensi yang ada agar bisa dikembangkan, salah satunya untuk mengenalkan produk - produk unggulan daerah, namun dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk memperkenalkan potensi yang ada.

"Melalui tangan - tangan kreatif ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Harapan saya, seluruh rangkaian kegiatan MTQ ini dapat berjalan aman dan lancar," ujar Roni.

Pada kesempatan itu, Roni menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun LPTQ dan Dinas/Instansi yang telah menyiapkan stand - stand untuk diisi dengan produk unggulannya masing - masing, terutama kerajinan lokal yang masih terkendala promosi.

"Saya atasnama pribadi dan pemerintah daerah menyambut baik MTQ ini, karena dari pameran ini diharapkan masyarakat dapat mencintai produk asal Kabupaten Sanggau ini karena mencintai produk lokal ini adalah sebagian dari upaya mengangkat potensi kerajinan masyarakat," tutur Roni. (Red/Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *