Polres Sanggau Gelar Rakor Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020


Sanggau,Detiksatu.com
Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di Mapolres Sanggau, Kalbar, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan pengamanan. Dalam sambutannya  Imam Riyadi selaku Kapolres Sanggau , membuka langsung Rakor di Aula Polres Sanggau Dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum polres Sanggau.

Untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Sanggau menggelar Operasi Lilin Kapuas 2019 di laksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Menurut Kapolres Sanggau, potensi kerawanannya berupa kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta rawan bencana. “Dengan kondisi seperti ini perlu dipikirkan penyiapan Pospam serta penbahan (Pos-pos Pengamanan) Terpadu,” katanya.

Di jelaskan oleh Kapolres Sanggau bahwa  dari beberapa penekanan dalam rakor tersebut  yaitu mengutamakan pengamanan di tempat ibadah Betul-betul di persiapkan sehingga ini tadak hanya di tingkat kabupaten tetapi sampai ke tingkat kecamatan.

Rakor ini, diharapkan menjadi sarana untuk membahas berbagai permasalahan yang akan dihadapi di lapangan, dan bagaimana langkah untuk mengantisipasinya.Sehingga akan tercipta suatu sistem dan mekanisme pengamanan yang komprehensif, tepat dan akurat.

Dalam Rakor persiapan Pengaman dan Tersebut Bupati Sanggau  Paoulus Hadi menyampaikan saat memberi sambutan, Bahwa pentingnya Koordinasi dari setiap instansi Vertikal dan Hotizontal demi menciptakan Kamtibmas di Masyarakat khususnya untuk Kabupaten Sanggau,dan di samping itu perlunya untuk melakukan persamaan persepsi.

Bupati Sanggau juga berpesan dalam pidatonya untuk tetap menjaga persaudaraan dan persahabatan agar tetap dapat menjaga satu sama lain.
"Saya juga berpesan kepada pemuda yang ada di Sanggau agar tetap saling menjaga agar untuk mempererat persaudaraan karena Sanggau adalah rumah kita" ujar Bupati Sanggau. (Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *