Sambut Hari Raya Natal IMKP Gelar Retret



Detiksatu.com
Ikatan Mahasiswa Kristen Protestan (IMKP) Fisip Untan mengadakan Retreat dalam rangka Penyambutan Perayaan Natal 2019 yang bertempat di rumah Samadi Padre Pio Lembah Rivotorto Sarikan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 29 November – 1 Desember,kali ini tema Natal nya ialah “Kenakanlah Kasih dalam Persaudaraan” dari temanya saja sudah sangat menarik.

Melalui tema tersebut yang merupakan pesan Natal kali ini Tuhan mengingatkan kita bahwa moment Natal tidak hanya semata-mata tentang pohon Natal, kado atau bahkan baju baru dan lain-lain.

Namun, mengingatkan kita untuk saling mengasihi karena kedatangan Allah kedalam dunia merupakan hadiah terbesar dalam diri kita.

Persiapkanlah kado Natal terindah untuk Tuhan. Tuhan tidak membutuhkan hadiah barang yang indah ataupun mahal, saat hati kita tertuju kepada-Nya dan sesama kita maka itulah kado paling indah yang dapat kita berikan kepada Allah kita. Jika kita ingin lebih mengasihi, kita perlu belajar lebih dekat dengan Allah.

Relasi yang lemah diantara dua pihak akan dikuatkan bila keduanya semakin dekat dengan Allah, sebaliknya kita tidak dapat bertumbuh dalam pengalaman kita dengan Allah tanpa mengasihi satu sama lain. Natal merupakan bentuk kasih Allah kepada umat-Nya, melalui kelahiran-Nya kita mendapat pengharapan.

Ikatan Mahasiswa Kristen Protestan Fisip Untan
Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih 3 hari 2 malam itu mengajarkan betapa indahnya kebersamaan, kedisiplinan dan tentunya bagaimana cara kami mengenakan kasih itu dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 108 orang peserta, walaupun itu hanya sebagian kecil dari anggota IMKP yang mengikutinya namun tidak mengurangi sukacita Natal yang kami rasakan. Tidak hanya mahasiswa/i yang aktif kuliah tetapi juga ada beberapa alumni yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Retreat ini merupakan program kerja pengurus IMKP Fisip Untan yang dilaksanakan satu kali dalam 2 tahun.

Semua merasakan moment Natal yang indah yang kami bisa rayakan bersama-sama di sana. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami adakan disana seperti seminar, outbound, dan PA (Pendalaman Alkitab).

Mengucap syukur atas berkat Tuhan lah kami bisa merasakan sukacita Natal bersama-sama, mulai dari umur, angkatan, bahkan daerah asal yang berbeda-beda tetapi kami merasa satu saat kami bersama-sama, kekeluargaan yang ada di IMKP masih bisa kami rasakan.

Bersyukur terlebih lagi untuk penyertaan Tuhan yang mana telah memberikan panitia dan pengurus hikmat dalam mengerjakan dan mempersiapkan kegiatan ini dari awal,dan  pada kegiatan tersebut kami juga bersyukur karena pihak-pihak yang mau membantu kami baik dalam doa dan juga materi, bersyukur juga untuk kerjasama yang baik yang bisa terjalin antara Desa dan Kapolsek setempat. Dengan sukacita Natal yang dari pada Tuhan semoga anggota IMKP Fisip Untan semakin bertumbuh dalam pelayanannya.

Penulis : Erna Trivena Sarira

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *