Lantik Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau ini Pesan Bupati



Sanggau,Detiksatu.com
Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si kembali melantik 98 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, bertempat di ruang musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Kamis (30/1/2020).

Turut hadir menyaksikan Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Kepala Instansi Vertikal, Para Asisten dan Staff Ahli Bupati Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Para Organisasi Wanita, serta para tamu undangan.

Prosesi pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Bupati Sanggau.
Usai melantik, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan kembali untuk menyaksikan pengambilan sumpah dan janji pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Sudah hampir satu tahun saya bersama Bapak Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di masa periode kedua kami. Dan kami baru menggeser dan mengisi khusus untuk Esselon IV a dan Esselon IV b ini. Itu pun masih belum tuntas, karena masih ada sekitar enam puluhan yang akan dilantik dalam beberapa minggu kedepan,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga mengatakan tidak sembarang dalam memilih orang dalam mengisi jabatan pengawas tersebut.

“Kami tidak sembarang memilih kalian dan kami juga melihat latar belakang saudara-saudari, sesuai dengan kemampuannya. Apalagi di kecamatan masih banyak tempat atau jabatan yang kosong, yang dulu sudah tereliminasi, baik dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Pertanian,” ungkapnya.

Ia berharap para pejabat pengawas yang dilantik untuk bisa mendalami apa yang menjadi tugas dan fungsinya.
“Tentu tugas dan fungsi masing-masing kalian dalam jabatan yang baru harus di dalami. Dimana kalau dalam bertugas menurut kami yang utama adalah berkoordinasi dan kalian harus bisa lakukan itu baik di internal dan eksternal, terutama untuk kepala puskesmas di kecamatan, mitra kerja kalian ada Pak Kapolsek dan Danramil atau pejabat lainnya,” tegas PH Bupati Sanggau dua periode.

Kemudian Bupati, Paolus Hadi menyampaikan untuk para kepala seksi (Kasi) yang ada di dinas maupun di badan harus kerja keras bantu kepala bidang (Kabid) nya.

“Tentu seperti yang saya sampaikan di minggu yang lalu saat pelantikan sebelum kalian, sekarang ini kepentingan dalam pembangunan pemerintahan kita adalah transparansi dan bagaimana tata kelola pemerintahan ini yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat kepada para pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah dilantik.

“Semoga sukses dan bantu saya bersama Pak Wakil Bupati Sanggau untuk menjalankan program kita kedepan dan bekerjalah dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Alfian/Diskominfo

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *