Perayaan Natal Bersama Pemuda Dayak Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono Glorakan Semangat Persatuan



Pontianak,Detiksatu.com
Bertempat di rumah radakng Pontianak, pada Senin (20/1/2020) pemuda Dayak Kalimantan Barat menggelar cara perayaan natal Oikoumene yang mengundang jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang turut hadir dalam acara ini mewakili keluar besar Polri khususnya Polda Kalbar mengucapkan selamat natal.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama institusi polri polda kalbar dan pribadi saya mengucapkan selamat natal tahun 2019 dan selamat tahun baru 2020” ucapnya

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalbar juga memberikan sambutannya yang salah satunya mengajak seluruh hadirin untuk terus menjaga semangat persatuan.

“Kita ketahui bersama bahwa penduduk kalbar terdiri dari berbagai macam suku, budaya serta keyakinan. Tentunya dengan semangat persatuan tersebut maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar khususnya yang hadir pada hari ini untuk menjadi sahabat bagi siapapun, sesuai dengan tema pada kegiatan ini yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” tambahnya

Selanjuta Jenderal bintang dua yang baru saja mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden ini menjelaskan agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 salah satunya Pilkada di 7 Kabupaten di Kalbar. Ia menghimbau perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan sukses.

“Tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan agenda pilkada 2020 wilayah kalbar terutama di 7 Kabupaten yaitu pilkada Bupati dan Wakil Bupati. Harapan kita semua menjadikan perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan sukses, yang ditandai dengan tidak munculnya segala bentuk ancaman dan gangguan selama pilkada karena terkelola dengan baik” himbaunya

Kapolda juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018 dan 2019 dimana agenda Pilkada dan Pilpres dilaksanakan, Kalbar dapat berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun. Ini yang menjadi indikator masyarakat Kalbar dapat mensukseskan agenda agenda Nasional kedepannya.

“Perhelatan pilkada serentak 2018 dan pilpres serta pileg 2019 lalu telah berjalan sukses, berarti tni-polri dan seluruh stake holder pengamanan serta penyelenggara pemilu, telah berkontribusi menanamkan ikatan persahabatan dalam berorganisasi” lanjutnya

Terakhir Irjen Pol Didi Haryono berpesan momentum kegiatan ini dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan semangat persahabatan dan persaudaraan bersama antar umat.

Sumber : Humas Polda Kalbar

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *