PH : Jangan Pilih Kades,Kalau Hanya Menggunakan Dana Desa Dengan Tidak Benar


Sanggau-Detiksatu.com
Terkait menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sanggau, memdapat respon dari Bupati Sanggau Paolus Hadi.
Menurut Bupati Sanggau kepada kepala desa yang ingin menjadi kepala desa bukan melihat jumlah anggaran desa yang besar saaat ini, tetapi bagaimana kepala desa nantinya dapat menggunakan anggaran desanya denggan membangun desa menggunakan otonomi desa.
Bupati sanggau juga mengatakan bahwa dirinya juga yakin dan berfikir positif bahwa calon kades yang sekarang juga banyak sudah berlatar belakang sarjana, dengan seperti itu masyarakat sudah memahami bahwa desa adalah suatu pemerintahan desa yang bersifat otonom.
Dirinya berharap kepada kepala desa yang terpilih nantinya adalah adalah orang yang ingin membangun desanya.
“saya berharap kepadal kepala desa nantinya yang akan terpilih adalah orang-orang yang menag pingin untuk membangun desanya,selaku bupati juga saya mau mendapatkan para kepala desa yang ingin membangun karna desa juga menjadi perpanjang tangan Bupati yang mengerti bagimana  pemerintahan dan pengelola keuangaun” Ujar Bupati Sanggau saat ditemui Detiksatu.com di ruang kerjanya (14/1/2020)
Bupati sanggau juga menambahkan jikalau ada niat  ingin menjadi kepala desa hanya untuk memanfaatkan uang desa tersebut,kepada masyarakat agar jangan dipilih.
“tapi kalu ada orang mau menjadi kades hanya untuk memanfaatkan anggaran desa dengan tidak benar,saya rasa juga meraka sudah tahu resikonya dan meraka sudah membaca,mendengar berita yang ada, tapi kalu ada kepala desa seperti itu pesan saya supaya jangan di pilih” tegas Bupati Sanggau. (Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *