Anggota DPRD Sintang Dari Fraksi PDIP, Hadiri Sertijab Camat Sintang


SINTANG, DETIKSATU. Anggota DPRD Sintang, Welbertus menghadiri acara serah terima jabatan Camat Sintang di aula abdi praja kantor camat Sintang, Jumat (17/01/2020). Jabatan ini diterimakan dari Anna Prihantina, S. Sos, M. Si kepada Dra. Siti Musrikah, siap M. Si. 

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada ibu Siti yang telah diberikan kepercayaan tugas sebagai Camat Sintang yang baru. Sebagai wakil rakyat saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Anna selaku camat yang lama, yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Welbertus.


Politisi Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Sintang 1 itu mengingatkan bahwa selaku pimpinan kecamatan, hendaknya camat yang baru juga memperhatikan tugas-tugas strategis sesuai amanat PP no.19 tahun 2008 pasal 15 dan PP no. 41 tahun 2007 terutama dalam membina penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan serta pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa tugas tersebut meliputi, koordinasi penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan.

“Tentu kita berharap agar ibu camat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru serta menyesuaikan diri lingkungan yang ada. Semoga camat baru juga bisa segera merapatkan barisan pasukannya dalam memberikan pelayanan kepada masyakat Sintang ini,” harap Welbertus. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *