Tronton Vs Sepeda Motor, Pelajar Asal Ketapang Tewas di Jalan Trans Kalimantan



Tayan Hilir,Detiksatu.com
Ruas jalan Trans Kalimantan kembali memakan korban. Kali ini menimpa Raflesia Putra (21) seorang pelajar, beralamat di Jalan Surya Adiwijaya, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang.

Peristiwa yang merenggut nyawa korban ini, tepat terjadi di tikungan leter S wilayah Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, pada Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi melalui Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH menuturkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya Km 32 Desa Subah. Dan melibatkan truck tronton (trailer)  KB 9976 AJ yang di kemudikan Gerhat Pasaribu (52) warga Jalan Karet, Gang Lestari, Kelurahan Sungai Beliung, Kota Pontianak dengan Sepeda motor Vario KB  6061 ZJ.

"Ya, laka lantas ini antara sepeda motor dan truck trailer (tronton)," ujarnya.

Dijelaskan Sagi, kejadian laka lantas itu bermula saat truck tronton yang dikemudikan Gerhat Pasaribu bergerak di jalan Trans Kalimantan dari arah Simpang Ampar menuju Kota Pontianak.

Nahas, sesampainya di Km 32 tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, pada saat melewati tikungan berbentuk huruf S datang dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Raflesia Putra. Dan tiba-tiba bergerak ke kanan jalan pada saat melewati tikungan tersebut.

Tak ayal, dikarenakan jarak sudah dekat, dalam hitungan detik sepeda motor korban langsung menabrak bagian samping belakang sebelah kanan truck tronton tersebut. Tak terelakkan tabrakan pun terjadi.

"Nah, akibat kuatnya benturan, korban meninggal di tempat kejadian. Sementara, sepeda motor korban mengalami kerusakan cukup parah," timpalnya.

Kemudian, mendapatkan laporan adanya laka lantas itu,
Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi SH langsung memerintahkan Unit Lantas Polsek Tayan meluncur ke TKP. Guna untuk melaksanakan olah TKP, melaksanakan evakuasi korban serta mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut.

Atas kejadian itu, Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi SH mengimbau agar pengguna jalan raya berhati-hati dalam berkendara. Dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kita imbau para pengendara dan pengemudi kendaraan untuk berhati-hati di jalan raya. Lengkapi diri dengan kelengkapan berkendara. Ingat patuhi rambu-rambu lalu lintas. Dan yang terpenting keselamatan nomor satu," imbaunya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *